Bupati Bone Kukuhkan Anggota Paskibraka Upacara HUT ke-78 RI

KABRBONE.COM, BONE -Sebanyak 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT Ke-78 RI di Kabupaten Bone, dikukuhkan, Selasa (15/8/2023).

Pengukuhan dilakukan Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi,M.Si. di Lapangan Merdeka, Kota Watampone.

Bacaan Lainnya

Prosesi pengukuhan diawali pembacaan teks pengantar pengukuhan dilanjutkan pemasangan lencana kepada komandan pasukan.

Bupati Bone, mengatakan pengukuhan anggota paskibraka Kabupaten Bone tahun 2023 usai menjalani pendidikan dan pelatihan, pembinaan.

“Terutama yang terkait dengan keterampilan baris-berbaris, bentuk formasi barisan, teknik pelipatan, pengibaran, benar-benar telah siap, baik fisik maupun mental untuk melaksanakan tugas mulia,” kata Bupati Bone.

Oleh karena itu, Bupati Bone meminta para paskibraka menjadi suri teladan di tengah-tengah masyarakat, khususnya di kalangan generasi muda yang bhinneka tunggal ika.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bone merasa bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia penyelenggara, pembina dan pelatih yang telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya berkat kerja sama antara Badan Kesbangpol Kabupaten bone,” kata Bupati Bone.

Turut hadir Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto SIP MSi, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua PPI Bone, dan para Kepala UPT SMA/SMK Kabupaten Bone. (***)

Baca Juga  Gubernur Sulsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan Megah Senilai Rp 10 M

Pos terkait