Gandeng KLH, Andi Akmal Pasluddin Ajak Masyarakat Manfaatkan dan Jaga Hutan

KABARBONE.COM, BONE -Anggota Komisi IV DPR RI Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, SP, MM menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Bimtek dan Sosialisasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan oleh lembaga legislatif DPR RI di Hotel Helios Bone, Jl Langsat, Kota Watampone, Senin (14/8/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Andi Akmal Pasluddin mendorong penggunaan hutan untuk Kesejahteraan Sosial.

Andi Akmal hadir didampingi Andi Haeril Adfa (Aher) yang juga Staf Ahli DPR RI yang bakal maju di Pileg DRPD Provinsi Sulsel Dapil 7 Bone.

“Kami Anggota DPR RI senantiasa mendorong dan mendukung penggunaan hutan untuk Kesejahteraan Sosial,” kata Andi Akmal Pasluddin.

Kendati demikian, Legislator DPR RI mengajak penggunaan hutan tersebut tetap menjaga fungsi hutan dengan baik.

“Kami mendukung untuk digunakan masyarakat tetapi tetap menjaga fungsinya, dan tidak merusaknya, menjaga hutan bagian dari agama kita, menjaga alam kita,” kata Andi Akmal Pasluddin yang lekat dengan tagline ” Dekat Melayani,”

Andi Akmal Pasluddin juga berharap di Kabupaten Bone ada gerakan penghijauan, gerakan menanam pohon, apakah itu buah-buahan atau kayu.

Sementara itu Kepala Balai Pengelolaan DAS Jeneberang Abdul Azis menuturkan program Bimtek ini dilaksanakan agar masyarakat dapat memahami fungsi hutan dan menjaganya.

“Program ini untuk rakyat, programnya melalui kami, yang bawa beliau Andi Akmal Pasludddin,” kata Abd. Azis.

” Karena hutan ini sumber kehidupan, hutan ini selain mengandung air, juga bisa mendatangkan hujan,” kata Abd Azis. (**)

Baca Juga  Andi Akmal Perihatin Dampak Kerusakan Lingkungan Akibat Tambang, di Bone Dia Bilang Begini !

Pos terkait