526 Eks Penderita Kusta di Lerang Bone Dapat Santunan dari Pemkab Bone

KABARBONE.COM, CINA – Sebanyak 526 orang eks penderita kusta di Dusun Lerang II, Desa Abumpungeng, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulsel, menerima bantuan langsung tunai dari Pemerintah Kabupaten Bone dengan nominal Rp 360.000/ orang.

Total bantuan yang dikucurkan sebesar Rp 189 juta yang dianggarkan di Dinas Sosial Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Penyaluran tersebut digelar di Dusun Lerang II, Desa Abumpungeng, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Senin ( 7/8/2023).

Bupati Bone A. Fahsar Mahdi Padjalangi terjun langsung untuk memastikan penyaluran bantuan sudah tepat sasaran.

“Jangan dilihat jumlahnya, tetapi lihat perhatian pemerintah kabupaten Bone kepada masyarakatnya untuk kepentingan rumah tangga atau kepentingan usaha’ta. Semangat ki terus untuk berkarya dan semakin sejahtera kedepannya,” kata Bupati Bone.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Andi Mappangara menuturkan jumlah anggaran yang dikucurkan sebanyak Rp. 189.360.000 yang dibebankan pada APBD bone sub pengelolaan data fakir miskin cakupan daerah Kabupaten Bone pada dinas sosial tahun 2023.

Lanjut Andi Mappangara mengatakan bantuan yang diberikan semua diverifikasi oleh Kepala Dusun Lerang II Desa Abumpungeng.

“Saya hanya menyalurkan kemudian menganggarkan atas perintah Bapak Bupati Bone sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat eks penderita di Lerang II,” kata A Mappangara.

Hadir sejumlah Kepala OPD Bone, Forkopimcam Cina, Kepala Desa Abumpungeng. (*)

Baca Juga  Disaksikan Gubernur Sulsel, Bupati Bone A. Fahsar Terima Award Tokoh Penggerak Lontara Sakke

Pos terkait