Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Bertandang di Bone Temui Bupati Fahsar, Ini Agendanya !

KABARBONE.COM, BONE – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bertandang di Bone, Senin (17/7/2023).

Kunjungan orang nomor satu di Gowa ini untuk bertemu langsung dengan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Pajdlangi.

Bacaan Lainnya

Adnan disambut Fahsar di Rumah Jabatan Bupati Bone, Senin malam. Keduanya kompak menggunakan baju yang sama dengan warna putih oranye berlogo ORARI.

Ternyata Adnan berkunjung di Bone selaku Ketua Orari Sulsel untuk melakukan pengukuhan pengurus Orari Lokal Bone periode 2023-2026 berlangsung di Baruga La Teya Riduni, Kompleks Rujab Bupati Bone, Kota Watampone, Senin (17/7/2023) malam.

Adnan Purichta Ichsan mengukuhkan Bupati Bone, A. Fahsar Mahdin Padjalangi sebagai Ketua Orari Lokal Bone yang terpilih pada Musyawarah Lokal (Muslok) ke IX Orari Bone belum lama ini.

Bupati Bone A. Fahsar M Padjalangi, YB8AF, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Orari Daerah Sulawesi Selatan melantik pengurus Orari Lokal Bone.

“Terima kasih kepada Ketua Orari Daerah Sulsel yang menyempatkan waktu hadir di Bone, di samping kesibukan sebagai Bupati, beliau juga Sekjen Apkasi,” kata Bupati Bone.

Bupati Bone menuturkan organisasi ORARI akan menjadi organisasi terdepan dalam memberikan kontribusi pembangunan, utamanya pembangunan komunikasi di wilayah perbatasan Bone dengan Gowa, Barru, Pangkep.

“Bone ini wilayahnya sangat kompleks dan wilayahnya sangat luas di mana masih daerah yang belum memiiki jaringan, maka yang sangat membantu, teman teman Orari semua, utamanya ketika terjadi bencana alam,” kata Bupati Bone.

Baca Juga  PAD di APBD-P 2020 Merosot 1,24 Persen, A. Fahsar : Ekonomi Tumbuh 7,3 Persen

Bupati Bone juga mengajak semua pengurus dan anggota Orari Lokal Bone untuk bersinergi dan bergandengan tangan kembali setelah Musyawarah Lokal (Muslok) ke IX Orari Bone.

“Lumrah dan wajar ketika terjadi perbedaan dalam berorganisasi, itu bumbunya, kita jadikan penyedap bukan racun, tidak perlu lagi ada perbedaan, kita bangun organisasi ini untuk daerah tercinta,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Orari Daerah Sulsel Adnan Purichta Ichsan, YC8AYL menuturkan agenda pengukuhan pengurus Orari Lokal Bone merupakan agenda kedua usai dilantik menjadi Ketua Orari Daerah Sulsel.

“Hari ini kebahagiaan bagi kita semua, ini agenda kedua setelah dikukuhkan sebagai Ketua Orari Daerah Sulsel,” kata Adnan dalam sambutannya.

Adnan juga bersyukur di mana organisasi yang dipimpinnya di Sulsel dapat dipimpin oleh orang nomor satu dan dua di Kabupaten Bone.

“Saya paling bersyukur karena bapak Bupati Ketua Orari Lokal, dan Wakil Bupati Ketua PMI, jika ini digabungkan ketika terjadi kebencanaan maka akan sangat membantu masyarakat yang terdampak,” kata Adnan yang juga Ketua PMI Sulsel.

Adnan menyebutkan peran Orari sangat penting di masyarakat, utamanya ketika terjadi bencana di daerah yang tidak terjangkau jaringan handphone.

Sebelumnya, Musyawarah Lokal (Muslok) ke IX Orari Bone, Sulawesi Selatan berlangsung Jumat 26 Mei 2023 lalu.

Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, YB8Af kembali terpilih secara aklamasi. Dengan terpilihnya kembali, genap sudah tiga periode A Fahsar M Padjalangi memimpin Orari Lokal Bone. (*)

Pos terkait