Ketua DPRD Bone Kenang Almarhum H. Ramang Sosok Orang Tua

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Ratusan pelayat memadati rumah kediaman Almarhum Wakil Ketua DPRD Bone H. Ramang di Desa Padaidi, Kecamatan Tellu Siattinge, Bone, Senin (10/7/2023) untuk mengantarkan keperistirahatan terakhir Ketua DPC Gerindra Bone ini.

H. Ramang meninggal dunia Ahad (9/7) kemarin di RSUD Tenriawaru sekitar Pukul 16.30 Wita karena menderita sakit.

Bacaan Lainnya

Nampak Pimpinan DPRD Bone Irwandi Burhan, Wakil Ketua DPRD Bone A. Wahyudi Taqwa turut hadir melepas jenasah almarhum.

Rekan sesama partai H Ramang yakni Ketua Fraksi Gerindra Bustanil Arifin, Fachri Rusli, Andi Purnama Sari turut hadir melayat. Nampak juga Anggota Komisi 3 DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi turut hadir.

Anggota DPRD Bone yang turut hadir yakni Andi Akhiruddin, Bachtiar Malla, Asrullah, Saifullah Latief, H. Askar, Herman, Rangga, A. Muh Salam, dan Anggota DPRD Bone lainnya turut hadir memberikan penghormatan terakhir kepada Wakil Ketua DPRD Bone ini.

Hadir juga Sekda Bone Andi Islamuddin, Staf Ahli Bupati Bone Andi Alimuddin, Andi Ikhwan Burhanuddin dan Sekretaris DPRD Bone Andi Hasanuddin serta kerabat turut hadir melayat.

Selaku Inspektur Upacara Irwandi Burhan mengatakan sangat kehilangan dengan sosok H. Ramang yang merupakan rekannya di DPRD.

“Sosok almarhum adalah sosok orang tua bagi kami. Kami sangat kehilangan dengan kepulangan almarhum. Beliau kami kenal sosok yang komitmen dalam memperjuangkan apa yang menjadi kewenangannya sebagai wakil ketua DPRD. Dan kami menyaksikan itu,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Baca Juga  AMWI Peringati HPN 2023, Ketua DPRD Bone: Peran Pers Sangat Kami Butuhkan
Jenasah H. Ramang Wakil Ketua DPRD Bone dilepas dengan upacara yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan.

Irwandi menyebut saat masih hidup Almarhum H. Ramang menitipkan wasiatnya untuk membangun masjid yang tak jauh dari rumahnya.

“Tentu wasiat beliau ini kami akan tindak lanjuti dan telah mengkomunikasikan kepada pemerintah daerah agar masjid yang menjadi wasiat almarhum dapat dilanjutkan pembangunannya,” jelasnya.

H. Ramang dalam pembacaan riwayatnya oleh Sekretaris DPRD Bone Andi Hasanuddin menuturkan almarhum H. Ramang, S.Kom merupakan politisi Kelahiran Taccipi 2 Desember 1960, pendidikan terakhir S-1. Meninggalkan seorang Isteri bernama Muliati dan 7 orang anak.

Semasa karir di DPRD, almarhum sempat menduduki sejumlah jabatan di DPRD Bone antara lain, Sekretaris Komisi 1 DPRD Bone, Banggar DPRD Bone dan Wakil Ketua DPRD Bone. (dy)

Pos terkait