Ikuti Salat Idul Adha Terakhir Sebagai Bupati Bone, Andi Fahsar Pamit

KABARBONE.COM, WATAMPONE -Pemerintah Daerah Kabupaten Bone menggelar Shalat Idul Adha 10 Zulhijah 1444 Hijriyah/2023 Masehi Kamis, (29/6/2023).

Tema yang diangkat tahun ini yakni “Berqurban adalah wujud dari rasa syukur dan pendekatan spiritual kepada sang pencipta”

Bacaan Lainnya

Shalat idul Adha digelar di Lapangan Merdeka Watampone dihadiri Bupati Bone Drs. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. dan Sekretaris Daerah Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H.

Hadir pula Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone, Ketua Tim Penggerak PKK Bone beserta jajaran, Kepala OPD, Asisten, Staf Ahli, Tokoh Nasional H. A. M. Nurdin Halid, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat Bone yang sempat hadir. Bertugas sebagai imam dan khotib H. Muh. Taufik, S.Ag., dan Prof. DR. H. Syahabuddin, M.Ag.

Dalam Pidato keseragamannya Bupati Bone dua periode ini menyampaikan ucapakan Selamat Idul Adha 1444 H kepada masyarakat Bone. Beliau menyampaikan Idul Adha merupakan momentum untuk memperbaiki hubungan manusia dengan Allah SWT.

“Idul Adha merupakan momentum untuk memperbaiki hubungan baik dgn manusia maupun dgn Allah SWT inilah hari besar keimanan dan kemanusiaan dengan ditandai penyembelihan hewan qurban,” ungkapnya.

Dikesempatan itu Andi Fahsar juga menyampaikan bahwa Idul Adha ini merupakan Idul Adha terakhir ia laksanakan sebagai Bupati Bone, mengingat masa tugasnya akan berakhir September 2023 bersama Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle setelah menjabat selama dua periode.

Baca Juga  Bupati Bone Serahkan Bantuan Secara Simbolik, Bupati Luwu Utara Tak Kuasa Menahan Haru

“Ini ada Idul Adha terakhir kami sebagi Bupati Bone setelah menjabat dua periode. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan rakyat Bone selama pemerintahan kami,” ungkapnya.

“Selama menjalankan pemerintahan sebagai manusia biasa tentu masih banyak kekurangan dan harapan yang belum kami tunaikan, namun kami telah menjalankan pemerintahan secara maksimal untuk kesejahteraan rakyat Bone. Dukungan dan sumbangan pemikiran dari rekan media selama ini juga turut memberikan kontribusi dalam menjalankan roda pemerintah kami agar tetap berjalan sesuai dengan koridor yang ada,” pungkasnya.

Diketahui, tahun ini Pemkab Bone menyerahkan sebanyak 2.263 sapi dan 125 kambing hewan Qurban untuk di bagikan kepada masyarakat. (*)

Pos terkait