Ade Ferry Afrizal dan Isteri Telah Jalani Wukuf di Padang Arafah

KABARBONE.COM, MAKKAH – Jutaan umat Islam dari seluruh dunia termasuk Indonesia yang melaksanakan Ibadah Haji tahun ini telah mengikuti salah satu rukun haji yakni Wukuf di Arafah pada 27 Juni 2023. Waktu dimulai wukuf setelah tergelincirnya matahari (waktu Zhuhur) pada 9 Dzulhijjah, hari Arafah.

Begitupun dengan Ade Ferry Afrizal, Anggota Komisi 1 DPRD Bone yang tahun ini juga turut menunaikan Rukun Islam yang kelima bersama isteri Vien Fadhilah Ilham.

Bacaan Lainnya

Kepada kabarbone.com, Politisi Muda Partai Golkar ini mengungkapkan dalam kondisi sehat dan telah usai menunaikan prosesi wukuf di Padang Arafah yang merupakan puncak ritual prosesi ibadah haji.

Anak Wakil Bupati Bone dua periode ini menjelaskan suhu udara pada saat melaksanakan Wukuf di Arafah pada haji tahun ini mencapai 50 derajat, dan itu kata dia menjadi tantangan tersendiri.

“Wukuf kami diawali sejak tergelincirnya matahari sampai dgn terbenamnya matahari dengan melakukan Shalat Duhur berjamaah, dilanjutkan tausiah dan talbiyah bersama seraya bertafakur tentang kehidupan yang dijalani selama ini dan tentunya melakukan instrospeksi diri dengan memohon taubat dan memanjatkan seluruh doa-doa terbaik untuk ke depannya,” ungkapnya.

Ia melanjutkan doa-doa kian ia panjatkan untuk semua kebaikan masyarakat Bone agar tetap dalam lindungan Allah SWT. Dan memohon doa agar tetap dalam kondisi sehat bersama isteri selama menjalankan prosesi ibadah haji hingga kembali pulang ke tanah air.

Baca Juga  Catat, Ini Jadwal Kepulangan 343 Jamaah Haji Asal Bone ke Tanah Air

“Insya Allah, semua jamaah haji yang telah menyelesaikan proses baik rukun haji dan wajib haji menjadi haji yang mabrur,” tambahnya.

Ade Ferry Afrizal sendiri bersama isteri dan rombongan dijadwalkan akan bertolak kembali ke tanah air pada tanggal 9 Juli 2023. (dy)

Pos terkait