Kakak Kandung Gubernur Sulsel H Andi Sumardi Sulaiman Tutup Usia Karena Serangan Jantung

KABARBONE.COM, MAKASSAR – Kakak kandung Gubernur Sulsel, yang juga Kepala Bapenda Provinsi Sulsel, Haji Andi Sumardi Sulaiman, meninggal dunia, Rabu (28/6/2023) malam.

Kabar meninggalnya saudara Mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ini beredar disejumlah grup whatsaap. Ucapan turut berduka mengalir dari sejumlah rekan sejawat dan keluarga almarhum.

Bacaan Lainnya

Almarhum diketahui menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Labuan Baji, Makassar sekitar Pukul 21.00 Wita. Almarhum diketahui meninggal karena serangan jantung.

Salah satu adik kandung almarhum yang coba dikonfrimasi Andi Asman Sulaiman membenarkan kepulangan mantan birokrat Pemkab Bone ini.

“Iye ndi,” jawab singkat Kepala Dinas TPHP Bone ini melalui pesan whatsapp, Rabu (28/6/2023).

Kepala Dinas PMD Provinsi Sulsel Muhammad Saleh salah rekan sejawat beliau juga memberikan informasi yang sama.

Sedangkan rekan sejawat almarhum lainnya Kepala Disbudpar Provinsi Sulsel Asriadi yang dikonfirmasi juga membenarkan kepulangan Kepala Bapenda Provinsi Sulsel tersebut.

“Benar Dinda (Haji Andi Sumardi Sulaiman meninggal dunia, red). Mayat almarhum masih di UGD RSUD Labuang Baji,” kata Asriady Rabu (28/6/2023).

Diakui Asriady, dirinya sangat kehilangan sosok kakak sekaligus pamong terbaik di Sulawesi Selatan.

“Almarhum H A Sumardi yang selama ini kita kenal sebagai sosok yang ramah dan berjiwa sosial tinggi. Saya merasa kehilangan yang mendalam atas berpulangnya Almarhum karena sebagai sosok kakak dan pimpinan yang disegani oleh bawahannya,” ujar Asriadi

Ia melanjutkan almarhum akan dikebumikan di kampung halamannya di Dusun Bakunge, Desa Mappesangka Kecamatan Ponre, Bone besok Kamis (29/6/2023).

Sebelum menjabat Kepala Bapenda Sulsel, H Andi Sumardi Sulaiman diketahui merupakan pejabat birokrat Pemkab Bone.

Sejumlah jabatan pernah ia duduki, mulai dari Lurah Lonrae, Sekcam Palakka, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Kepala Dinas Perdagangan. Pada 2019, Andi Sumardi Sulaiman menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel. (dy)

Baca Juga  Pelepasan Jenasah Andi Sumardi Sulaiman Diwarnai Isak Tangis Keluarga

Pos terkait