Berikut 5 Nama Anggota KPU Kabupaten Bone yang Bakal Dilantik Besok di Jakarta, Semua Pendatang Baru !

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah mengumumkan secara resmi Anggota KPU terpilih dari 44 Kabupaten/Kota  untuk masa bakti periode 2023-2028 termasuk Kabupaten Bone yang ditanda tangani langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari 26 Juni 2023.

Dari 5 Anggota Kabupaten Bone yang dinyatakan lolos seleksi yakni Abdul Asis, Nuryadi Kadir, Rusnaedi, Yusran Tajuddin, dan Zainal.

Bacaan Lainnya

Kelimanya diketahui semua pendatang baru. Sedangkan 5 Komisioner KPU Kabupaten Bone periode 2018-2023, semuanya dinyatakan sudah demisioner.

Kelima Anggota KPU Kabupaten Bone ini akan mengikuti pelantikan dan pengucapan janji sumpah Jabatan di halaman KPU RI di Jakarta besok, Rabu (28/6/2023) bersamaan dengan 44 kabupaten/kota lainnya.

Salah satu Anggota KPU Bone yang dinyatakan lolos Abdul Aziz yang dihubungi kabarbone.com mengatakan sudah berada di Jakarta untuk mengikuti pelantikan besok.

“Alhamdulillah, mohon doanya semua. Semoga pelantikan bisa berjalan dengan lancar. Semoga amanah ini kami dapat emban dengan baik lima tahun ke depan utamanya mensukseskan gelaran Pemilu 2024 yang sudah memasuki tahapan,” ungkapnya.

Profil 5 Anggota KPU Kabupaten Bone Periode 2023-2028

Dari 5 Anggota KPU Kabupaten Bone periode 2023-2028 yang dinyatakan lolos diketahui merupakan pendatang baru dan baru menjabat pada periode ini sebagai Anggota KPU Kabupaten Bone

Dari berbagai informasi yang dikumpulkan, Abdul Asis diketahui merupakan Alumni Universitas Hasanuddin Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia.

Aziz diketahui pernah bertugas sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ajangale Pada Pemilu 2014 lalu dan kembali menjabat PPK Ajangale Pemilu 2024. Diketahui Aziz juga seroang Pendamping Desa di Kementerian Desa.

Baca Juga  Berikut Nama Parpol di Bone Diduga Pencatut Nama di Sipol

Nuryadi Kadir diketahui berkarir sebagai Staf Ahli DPR RI, Rusnaedi diketahui seorang dosen LB di IAIN Bone, sedangkan Yusran Tajuddin diketahui seorang guru ASN di SMAN 14 Bone.

Yusran Tajuddin diketahui alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) dan pernah menjabat sebagai PPK Kecamatan Tellu Siattinge pada Pemilu 2019 lalu.

Sedangkan Anggota KPU Bone lainnya yang dinyatakan lolos yakni Zainal diketahui juga seorang Akademisi, Jurnalis, dan Pegiat Sosial.

Zainal merupakan dosen di STIA Prima Bone, Kepala Penyiar LPP Radio Suara Bone Beradat (SBB) dan diketahui sebagai Ketua Lembaga Komunitas Pemberdayaan Masyarakat dan Sekjen BSMI. (dy)

Pos terkait