300 PNS Lingkup Pemkab Bone Diambil Sumpah dan Janji Jabatan

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi mengambil sumpah janji pegawai negeri sipil sekaligus menyerahkan secara simbolis surat keputusan pengangkatan PNS formasi tahun 2021 serta mengambil sumpah dan melantik pejabat fungsional lingkup pemerintah daerah kab. Bone

Upacara pengambilan sumpah PNS tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati Bone jalan Ahmad Yani, Watampone, Kamis, (22/6/2023)

Bacaan Lainnya

Dalam laporan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone, Andi Guntur melaporkan jumlah yang mengikuti sumpah janji PNS sebanyak 300 orang dengan rincian, 185 orang PNS formasi tahun 2021, dan 115 orang PNS yang sudah lama mengabdi berasal dari seluruh OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bone dan sebanyak 110 pejabat fungsional.

Bupati Bone dalam sambutannya menyampaikan momentum ini tentu menjadi kebahagian tersendiri dan kebanggaan bagi PNS sebab untuk menjadi PNS hal yang tidak mudah untuk itu syukuri apa yang sudah saudara capai saat ini dan wujudkan rasa syukur itu dalam bentuk semangat tinggi dan kwalitas kerja yang berkualitas.

“Kedepankan etika moral, kejujuran , keikhlasan dan rasa tanggung jawab, jadilah sosok positif yang bisa menjadi teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar,” Kata Bupati Bone.

Bupati juga mengingat bahwa bukan hanya di butuhkan PNS yang cerdas tetapi ber Akhlakul Karimah

“Kepada seluruh PNS yg di sumpah pada hari ini untuk senantiasa belajar, mau berbenah diri dan senantiasa mengasah diri untuk dapat melaksanakan tugas pemerintahan,” tukasnya.

Baca Juga  Wabup Sulsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan di Desa Turu Adae

Diakhir sambutannya, Bupati Bone menekankan, begitu susah dan sulitnya menjadi seorang PNS, tetapi begitu gampangnya saudara di berhentikan ketika amanah UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara saudara abaikan dan tidak melaksanakan dengan baik.

“Saya percaya apabila saudara saudara memegang teguh UU PNS , insyaallah perjuangan saudara akan sampai titik terakhir sebagai PNS yang punya nama baik bagi negara, masyarakat dan keluarga,” Pungkas Andi Fahsar. (*)

Pos terkait