Dua Bacaleg Srikandi Gerindra Dapil 4 Bone Berebut Kursi di Pileg 2024

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Aroma persaingan para bakal calon legislatif (Bacaleg) di Pemilu 2024 di Kabupaten Bone dipastikan bakal sengit. Sejumlah pendatang baru, mulai unjuk gigi untuk merebut jatah kursi incumbent atau petahana.

Dari 16 partai peserta pemilu yang telah menyerahkan daftar caleg sementara (DCS) di KPU Kabupaten Bone, komposisi bacaleg Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bone khusunya Bacaleg perempuan Dapil IV Bone meliputi Kecamatan Ulaweng, Amali, Bengo, Lappariaja, Lamuru, Tellu Limpoe dinilai sangat matang.

Bacaan Lainnya

Andi Purnama Sari yang akrab disapa Andi Cece, Caleg petahana Gerindra Dapil 4 Bone akan berhadap-hadapan dengan Andi Tenri Walinonong (ATW) yang tak lain masih kerabat dekat Andi Purnama Sari. Diketahui keduanya masih satu rumpun Keluarga Timusu.

Pileg 2019 lalu, Andi Puranama Sari meraih 3.790 suara dan mengunci satu kursi di DPRD Bone dari 8 kursi di Dapil 4 Bone.

Andi Tenri Walinonong sendiri pernah mencoba peruntungan pada Pileg 2019 lalu melalui Partai NasDem.

Meraih 4.987 suara, Andi Tenri Walilonong hanya menempati urutan kedua perolehan suara dan kursi diraih Suharni dengan perolehan suara terbanyak yakni 5.088 suara.

Selain Andi Tenri Walinonong, penantang Andi Purnama Sari yang tak lain adalah Kakak Kandung Ketua APDESI Bone Andi Mappakaya Amier yakni Idrayanti.

Idrayanti sendiri adalah anak kandung dari pasangan Kepala Desa Laponrong Baharuddin dan Kepala Desa Wellulang Rostina. Orang tua Idrayanti diketahui kepala desa kharismatik di Kecamatan Amali yang memiliki pengaruh.

Dihubungi kabarbone.com, Andi Tenri Walilonong mengatakan kesiapannya untuk kembali berkontestasi di Pileg 2024.

Baca Juga  Tidak Ada Penambahan Kursi dan Dapil, 45 Kursi DPRD Bone dari 5 Dapil Diperebutkan di Pileg 2024

Politisi Gerindra kelahiran 28 Desember 1993 ini menuturkan kebulatan niatnya berkompetisi sehat dengan bacaleg lainnya untuk meraih hati masyarakat di dapilnya. Dia pun meyakini, Partai Gerindra bisa meraih 2 kursi di Dapil 4.

“Kalau untuk di Dapil 4 ada 4 orang srikandi Bacaleg Gerindra yang maju salah satunya adalah saya. Saya memilih partai Gerindra karna saya melihat di Gerindra ini ke depannya adalah partai yang besar dan saya hadir untuk menambah 2 kursi di dapil 4,” tuturnya saat dihubungi, Jumat (2/6/2023).

“Sebelumnya saya pernah mencalonkan diri di partai NasDem. Namun saya meninggalkan partai NasDem karna saya ingin mencoba partai yg baru yg saya rasa mampu bersaing dan Insya Allah Akan menjadi partai pemenang pemilu mendatang,” ungkap Owner Swalayan Putri Timusu Ini.

Diketahui, Caleg Srikandi Petahana Dapil 4 Bone yang kembali bertarung yakni Adriani Alimuddin Page dari Partai Golkar, Marliati dari Partai PAN dan Suharni dari Partai NasDem. (dy)

Pos terkait