Pamit dari Golkar, Ambo Dalle Resmi Jadi Kader PPP Susul Sandiaga Uno

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Wakil Bupati Bone Drs. Ambo Dalle, MM Resmi Menyerahkan surat Pengunduran diri di Golkar Bone.

Surat pengunduran diri Ambo Dalle diantar langsung ke sekretariat DPD Golkar Bone di Jl. Besse Kajuara, Senin (1/5/2023) sekira pukul 15.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Pengunduran diri kader partai Golkar paling senior di Kabupaten Bone ini diterima wakil Sekretaris Golkar Bone, Drs. Hasan Massi dan disaksikan beberapa pengurus Golkar Bone lainnya .

Surat pengunduran diri Ambo Dalle mengkonfirmasi bahwa Ambo Dalle secara resmi sudah keluar dari Golkar dan bergabung di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sikap politik Ambo Dalle yang bergabung PPP dilakukan setelah sebelumnya Wakil Dewan Pertimbangan DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno yang juga berlabuh di Partai Ka’bah.

Wakil Bupati Bone dua periode ini menyerahkan pengunduran dirinya sebagai kader Golkar, sebagai persyaratan untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di PPP.

“Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai anggota Golkar,” ungkapnya.

Ambo Dalle diketahui akan mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif untuk daerah pemilihan 7 Provinsi Sulawesi Selatan pada Pileg 14 Februari 2024 mendatang.

Sementara itu pihak Golkar membenarkan penyerahan pengunduran diri Ambo Dalle.

“Benar pak Ambo Dalle sudah menyerahkan Surat Pengunduran diri sebagai anggota Golkar di Sekretariat Golkar “ungkap beberapa pengurus Golkar yang ditemui di Sekretariat DPD Golkar Bone.

Diketahui Posisi Ambo Dalle dalam struktur Partai Golkar Bone yakni sebagai Ketua Dewan Pertimbangan.

Baca Juga  Khairul Amran Wakafkan Diri Maju Dapil 5 Bone

Sedangkan Ketua DPC PPP Bone, Khairul Amran membenarkan bergabungnya Ambo Dalle ke PPP.

“Yang jelas kita sudah siapkan tempat khusus buat beliau di PPP,” kata Khairul.

Bergabungnya Ambo Dalle ke PPP kata Khairul menjadi modal penting bagi partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Insya Allah PPP akan besar bersama Ambo Dalle di Bone,” ucapnya.

Termasuk target PPP meraih kursi DPRD Sulsel. “Termasuk untuk Bone, kita targetkan meraih kursi pimpinan DPRD Bone,” pungkasnya. (*)

Pos terkait