BBM Langka, Antrian Panjang Kendaraan di SPBU Bone Kembali Terjadi

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Pemandangan antrian panjang kendaraan roda dua dan roda empat di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kembali terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Antrian panjang kendaraan yang akan mengisi bahan bakar di sejumlah SPBU di Bone sudah terjadi tiga hari terakhir.

Bacaan Lainnya

Langkanya pasokan BBM di Bone, menyebabkan tumpukan kendaraan di sejumlah SPBU.

Pemandangan antrian panjang ini kembali terjadi di SPBU Palakka, SPBU Jalan Ahmad Yani dan SPBU Jalan Agussalim, sejak pagi hari Selasa (21/3/2023).

Bukan hanya jenis BBM fertalite, BBM jenis pertamax juga mulai langka di SPBU, akibat lambatnya pasokan.

Pemandangan ini juga terjadi sejak kemarin, bahkan antrian panjang di SPBU berlangsung hingga sore hari.

Sejumlah masyarakat mengeluhkan kejadian ini. Pasalnya, kegiatan keseharian mereka melakukan aktivitas ekonomi terhambat.

“Kita sudah berapa hari antri di SPBU. Ini jelas merugikan kita, antriannya sangat panjang, dan kita terlambat melakukan aktivitas. Katanya ada kemacetan pengiriman BBM di Maros. Suka tidak suka kita harus antri daripada tidak mengisi sama sekali,” ungkap salah satu warga yang hendak mengisi BBM, Senin (21/3).

Sedangkan pihak SPBU Palakka Andi Yenni yang dikonfirmasi mengatakan antrian ini disebabkan terlambatnya pasokan BBM sampai di SPBU.

Kata dia, yang sebelumnya, pengiriman BBM melalui mobil tangki dari makassar ke Bone 4 jam, sekarang pengiriman bisa memakan waktu 12 jam.

“Ini disebabkan kemacetan di Maros akibat jalur buka tutup. Jadi pasokan BBM menjelang Bulan Ramadan aman khususunya di SPBU Palakka,” jelas Manajer SPBU Palakka, Andi Yenni. (dy)

Baca Juga  Tumpukan Kendaraan di SPBU Kembali Terjadi di Bone Akibat Pasokan BBM Terlambat, Sopir Ngeluh !

Pos terkait