UMKM Tumbuh Pesat, BMPD Sub Bosowasi Diganjar Award Dari Pemkab Bone

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sub Bosowasi mendapatkan Award (penghargaan) dari Pemerintah Kabupaten Bone atas sinergi kuat dalam memberikan bantuan permodalan kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bone.

BPMD Sub Bosowasi dinilai memberikan kontribusi besar bagi pemberdayaan UMKM di Bone melalui kemudahan masyarakat mengakses dana Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Bacaan Lainnya

Penyerahan award dilakukan langsung oleh Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi yang diterima langsung Ketua BMPD Sub Bosowasi Andi Abdul Kadir Arisaid, pada saat kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Bone Tahu 2024 di salah satu hotel di Bone, Senin (20/3/2023).

Andi Abdul Kadir Arisaid kepada kabarbone.com mengatakan penghargaan ini adalah buah kerja keras jajaran perbankan di BMPD Sub Bosowasi untuk memudahkan pengajuan bantuan permodalan usaha kepada masyarakat.

“Mewakili teman teman perbankan, hari ini BMPD menerima Award dari Pemkab Bone yang di serahkan langsung oleh Bapak Bupati Kab Bone dalam agenda Musrenbang RKPD Tahun 2024,” ungkapnya.

Kata Kepala Cabang Bank Mandiri ini yang akrab di sapa AKA, penghargaan kepada BMPD atas semangat bersama dan sinergi kuat dalam memberikan bantuan permodalan kepada UMKM.

“Tahun 2022, Perbankan Bone No 1 penyaluran KUR dari sel Kabupaten Di Sulsel di Luar Kota Makassar, sebesar Rp 1,6 Triliun kepada 34.240 Pelaku Usaha UMKM di Kabupaten Bone dan Penyaluran hampir Rp 6,4 Triliun bakidebet Kredit UMKM di sektor retail,” pungkasnya.(dy)

Baca Juga  BMPD Sub Bosowasi Turut Serta Bersama Pemkab Bone Gelar Pasar Murah Terpadu

Pos terkait