Gelar Pasar Murah, Pemkab Bone Subisidi Rp375 Juta Siapkan Sembako Murah

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Pemerintah Kabupaten Bone melaksanakan Pasar Murah Terpadu yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Watampone, Kota Watampone, Kabupaten Bone, yang berlangsung selama dua hari yakni Ahad hingga Senin (19-20/3/2023).

Kegiatan dinisiasi Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Perdagangan bekerjasama dengan TPID, BUMN,BUMD,BMPD, dan FKMD.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pasar murah terpadu ini dibuka langsung oleh Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Ahad, (19/3).

Bupati Bone A.Fahsar menuturkan pelaksanaan Pasar Murah Terpadu dilaksanakan untuk melakukan stabilitas harga bahan pokok dan pengendalian inflasi menjelang bulan suci Ramadan 1444 /H 2023 M.

Kata dia pelaksanaan Pasar Murah Terpadu juga digelar di 4 kecamatan di Bone sebagai bagian dari menyemarakkan Peringatan Hari Jadi Bone Ke-693.

“Semoga dengan terlaksananya Pasar Murah Terpadu untuk membantu daya beli masyarakat luas dalam menghadapi Bulan Romadhon,” kata Bupati Bone

“Terimakasih juga kepada pihak panitia dan distributor atas partisipasi dalam acara ini, ini adalah upaya yang terbaik dalam pengendalian inflasi apalagi kabupaten Bone masuk 10 besar daerah di Indonesia yang dapat mengendalikan Inflasi,” ungkap Fahsar.

Sementara itu Kadis Perdagangan Bone Hamzah Sunusi menuturkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone menggelontorkan subsidi sebanyak Rp 375 juta untuk penyelenggaraan pasar murah yang diadakan di 5 kecamatan sebelum Ramadan.

”Ada subsidi dari pemerintah Rp 375 juta untuk menstabilkan harga, barang yang dijual mulai dari selisih sekitar Rp 5 sampai 10 ribu” kata Kadis Perdagangan Bone Hamzah Sunusi Kamis (9/3/2023).

Baca Juga  Sah, Berikut 11 Nama Pejabat Eselon 2 yang Dilantik Bupati Bone

Pasar murah berlangsung di Kecamatan Tanete Riattang yang mengambil lokasi di Lapangan Merdeka pada 16-17 Maret.

Selanjutnya di Kecamatan Libureng pada 18 Maret, Kecamatan Amali pada 20 Maret, Kecamatan Ajangale pada 21 Maret dan terakhir di Kecamatan Salomekko pada 22 Maret mendatang.

Hadir Direktur Utama PT Indah Karya (Persero), Kasrem,Dandim 1407 Bone,Sekda Bone Danyon C Brimob Bone, Wadandempom dan beberapa pimpinan OPD, Produsen dan distributor. (dy)

Pos terkait