Masjid Megah di Desa Terpencil Kecamatan Bontocani Diresmikan Bupati Bone

KABARBONE.COM, BONTOCANI – Tabligh Akbar dalam rangka Peresmian Masjid Nurul Hidayah Arrahman Rosi dihadiri oleh Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si, Rabu, (21/2/2023).

Kegiatan ini digelar di lokasi pembangunan masjid, Dusun ToasaE, Desa Bulu Sirua salah satu Desa terpencil di Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati Bone bersama Donatur masjid Nurul Hidayah Arrahman Rosi Rahman Saleh beserta istri disaksikan oleh masyarakat Desa Bulusirua serta tamu undangan yang hadir.

Pembawa Ceramah Tabligh Akbar pada kegiatan tersebut tersebut yakni Ustadz Muhammad Fakhrurazi Anshar, B.SH., MA., Ph.D.

Kepala Desa Bulu Sirua Sanre, S.Pd.

Tampak dari depan Masjid Nurul Hidayah Arrahman Rosi Desa Bulu Sirua Kecamatan Bontocani. Pembangunan Masjid Megah ini menelan anggaran Rp 7 Miliar.

mengatakan masyarakat setempat sangat bersyukur dengan adanya pembangunan masjid di wilayah desanya serta berterima kasih atas kesediaan Bupati Bone beserta rombongan hadir dan meresmikan masjid tersebut.

Sementara itu Camat Bontocani Muh. Arsyad, S.Sos., M.Si., mewakili Kecamatan Bontocani khususnya Desa Bulu Sirua mengucapkan selamat datang dan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran Bupati Bone dan bantuan Rahman Saleh yang telah mendanai pembangunan masjid tersebut.

“Terima Kasih kepada Bapak Bupati Bone atas kesediaan beliau hadir ditempat ini dalam rangka meresmikan Masjid Nurul Hidayah Arrahman Rosi ini dan terkhusus kepada Donatur masjid ini Bapak Rahman Saleh” Katanya.

“Semoga Allah SWT melimpahkan rahmatnya kepada beliau” kuncinya

Dalam sambutannya Anggota DPRD Sulsel Irwandi Nasir, S.Sos M.Si., mengatakan masyarakat membutuhkan kerendahan dan kelembutan hati pemimpinnya hal tersebut merupakan kunci agar masyarakat Kabupaten Bone khususnya di Desa Bulu Sirua.

Baca Juga  Hari Pramuka ke-59, Bupati Bone Serukan Jiwa Tangguh Lawan Covid-19

“Yang paling dibutuhkan masyarakat adalah kerendahan dan kelembutan Hati pemimpinnya hal ini bisa kita lihat pemimpin – pemimpin kita yang hadir ditempat ini. Pembangunan dan peresmian ini adalah salah satu buktinya,” katanya.

Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan telah mengetahui pembangunan masjid tersebut maka dari itu dia menegaskan untuk hadir dalam peresmiannya.

Selain itu Ketua DPD Golkar Bone ini juga menuturkan Masjid megah tersebut berada di Pelosok desa terpencil namun tidak kalah dengan masjid yang ada di kota hal tersebut menandakan masjid bisa dibangun dimana saja sepanjang ada kemauan, itikad dan niat pasti akan jadi. Hal ini tentunya adanya support dari keluarga besar.

“Masjid yang kita saksikan sekarang ini memang berada di pelosok desa terpencil namun, masjid ini tidak kalah megahnya dengan yang ada dikota. Hal ini menandakan masjid bisa dibangun sepanjang kemauan, itikad dan niat pasti akan terwujud. Tentu ini tak lepas dari dukungan keluarga besar beliau. Apalagi anggarannya besar. Saya tanya tanya tadi pak haji anggarannya kurang lebih 7 M” ucapnya

“Yang paling penting setelah dibangun jangan dikosongkan. Bukan megahnya, bukan mewahnya yang menjadikan Makmur tapi jumlah jamaahnya. Jadi jika jamaahnya hanya satu menyesal pak Rahman bangunkanki masjid jika tidak diisi” lanjutnya

“Mari Kita doakan beliau senantiasa Sehat dan dilimpahkan rezky dari Allah SWT” tutupnya.

Turut hadir Rahman Saleh selaku Donatur Pembangunan Masjid Anggota DPRD Prov. Sulsel Irwandi Nasir.

Hadir pula Asisten II & III Setda Bone, Kasat Pol PP Kadis BMCKTR, Kadis, Camat Bontocani, Kades sekecamatan Kecamatan Bontocani, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama serta tamu undangan lainnya. (*)

Pos terkait