Pesan Bupati Bone di Hari Pers Nasional 2023: Jangan Kritik di Wilayah Pribadi

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si, mengharapkan agar di Hari Pers Nasional (HPN) para insan pers dapat terus berkarya untuk kemajuan daerah, bangsa dan daerah melalui karya-karya jurnalistik yang membangun dan mencerdaskan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri kegiatan Camp dan Family Gathering di Tanjung Pallette, Watampone, Sabtu (11/2/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Fahsar pun berharap para insan jurnalis di Bone dapat memberikan kritikan membangun dan tidak mengkritik di wilayah pribadi.

“Saya pun siap dikritik jika itu wilayah kerja, dan tanggung jawab saya selaku bupati. Tapi hati-hati jika itu menyangkut privasi,” kata Andi Fahsar.

Andi Fahsar pun berpesan agar para insan pers dalam menulis berita tidak melebih-lebihkan pemberitaan yang dapat memberikan preseden buruk terhadap daerah, yang membuat orang lain memberikan persepsi buruk terhadap citra daerah kita.

“Contoh dalam penulisan berita, Bone darurat narkoba. Seolah-olah Bone ini sarangnya narkoba, dan ini kurang baik untuk daerah kita. Tapi ketika diberitakan keberhasilan polisi memberantas narkoba, ini yang harus di update untuk mengurangi pelaku narkoba di daerah kita,” pungkasnya.

Bupati Bone dua periode ini melanjutkan bahwa peran pers sangat penting dalam mendukung kerja-kerja pemerintah.

Fahsar pun berharap agar insan pers ketika ada permasalahan, langsung melakukan konfirmasi.

Dia pun mengatakan agar teman-teman pers dapat memperbaiki silaturahim dan persatuan sesama insan pers.

“Saya ada 44 grup wartawan, dan jika ada permasalahan silakan WA saya untuk konfirmasi. Dan yakin saja, saya pun mengikuti semua apa yang dibahas di grup cepat atau lambat, tapi tidak perlu saya komentari,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Bone Ikuti Arahan Presiden Secara Virtual

Dalam kesempatan itu Bupati Bone juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang ke 77 yang jatuh 9 Februari 2023.

Andi Fahsar pun melakukan dialog dengan perwakilan jurnalis terkait keberlanjutan kerja-kerja pers ke depan.

Turut hadir mendampingi Bupati Bone, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Plt Kadiskominfo Bone Andi Amran, Perwakilan Forkopimda, Para Pimpinan OPD dan insan pers. Kegiatan Dialog dipandu oleh Bachtiar Parenrengi salah satu Jurnalis senior Bone. (dy)

Pos terkait