Ini Makna Logo Resmi Hari Jadi Bone ke-693 Tahun 2023

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Peringatan Hari Jadi Bone (HJB) yang jatuh setiap 6 April tidak lama lagi akan diperingati.

Untuk menyambut peringatan HJB tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Kebudayaan telah menggelar sayembara desain logo HJB ke-693.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 48 peserta mengikuti sayembara desain Logo HJB ke-693 tahun ini. Dewan juri yang dibentuk oleh Dinas Kebudayaan telah menetapkan pemenang 3 desain logo terbaik pada hari Senin (7/2/2023).

“Setelah melalui serangkaian penilaian, panitia sayembara menerima kiriman desain logo sebanyak 48. Terpilih 3 karya terbaik yg diseleksi berdasarkan kesesuaian persyaratan yang telah ditentukan yg berlaku,” ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan H. Andi Murni kepada kabarbone.com, Rabu (8/3).

Kata Dia Bupati bone memberikan apresiasi karya para peserta dan para finalis serta kinerja dewan juri yang sudah melakukan proses penilaian hingga menetapkan pemenangnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada pemenang lomba. Kita patut berbangga, melalui sayembara ini dapat menjaring kreatifitas generasi muda kita,” kata Andi Murni

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi yg telah mengirimkan karyanya kepada Dinas Kebudayaan. Kepada peserta yang belum terpilih diharapkan terus asah kemampuan kreatifitasnya,” lanjutnya.

Pemenang desain logo HJB ke-693 tahun ini yakni atas nama Muh Aswin.

Muh Aswin mampu memikat hati dewan juri dengan desain logonya yakni angka 6 dengan desain menyerupai badik gecong Senjata Khas Bugis Bone), angka 9 dengan desan Patteppo Botting (Bando Bugis), dan angka 3 dengan desain menyerupai Songko Recca (Songko To Bone) dengan warna graduasi oranye.

Baca Juga  Pra Mattompang Prosesi Ritual Pembersihan Benda Pusaka Peninggalan Raja-Raja Bone

Desain ini pun telah dipatenkan oleh Pemkab Bone sebagai logo resmi pada HJB ke- 693 tahun ini.

Berikut daftar nama ke 3 pemenang desain logo HJB ke-693:

1. Muh. Aswin, Alamat Jl. Husein Jeddawi.


2. Hasbullah Alamat Jalan Ternate

3. Muh.Aswar Habir, Alamat Jl. Yos Sudarso.

(dy)

Pos terkait