DPRD Bone Layangkan Surat Pemanggilan RDPU ke Ketua KPU dan Bawaslu Bone, Forum Pemerhati Demokrasi: Alhamdulillah !

Ketua Komisi I DPRD Bone, H. Saifullah Latif. (dok.net)

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone telah melayangkan pemanggilan kepada Ketua KPU Bone dan Ketua Bawaslu Bone untuk hadir dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Komisi I DPRD Bone untuk dimintai penjelasan seputar polemik hasil pleno KPU Bone tentang penetapan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang mendapat protes keras dari sejumlah peserta tes PPS yang tidak lolos yang tergabung dalam Forum Pemerhati Demokrasi Kab. Bone.

Ditandatangani Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, surat tersebut telah dilayangkan Jumat (27/1/2023).

Bacaan Lainnya

Selain Ketua KPU dan Bawaslu Bone yang dipanggil, DPRD Bone juga menyurati Kabag Hukum Setda Bone untuk mengikuti RDPU dan perwakilan dari Forum Pemerhati Demokrasi Kabupaten Bone selaku pembawa asprasi.

Sesuai isi surat, RDPU akan berlangsung di Ruang Rapat Komisi I DPRD Bone, Jalan Reformasi, Watampone, Senin (30/1/2023), Pukul 10.00, Wita.

Ketua Komisi I DPRD Bone, H. Saifullah Latief yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Kami sudah surati Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kabag Hukum Setda Bone untuk mengikuti RDPU sebagai tindak lanjut permohonan dari Forum Pemerhati Demokrasi. Insya Allah, senin ini,” ungkap Politis Partai PBB ini kepada kabarbone.com, Jumat (27/1).

Terpisah, Wakil Koordinator Forum Pemerhati Demokrasi Kabupaten Bone, Muhammad Saiful yang dihubungi juga mengatakan sudah menerima surat pemanggilan RDPU dari Komisi I DPRD Bone.

Baca Juga  Komisi I DPRD Bone Siap Akomodir Lahirnya Perda Penataan, Pembinaan dan Pemberdayaan Media

“Alhamdulillah, DPRD Bone telah merespon permintaan kami untuk hearing kepada KPU dan Bawaslu. Kami sangat berterima kasih atas respon cepat dari Ketua DPRD Bone dan Komisi I DPRD Bone yang telah menfasilitasi kami untuk  menyampaikan aspirasi dari banyak teman-teman peserta rekrutmen PPS yang merasa tidak puas atas keputusan KPU,” ungkapnya.

Dia pun mengatakan, bersama rekan-rekan lainnya siap hadir untuk menyampaikan beberapa poin-poin tuntutan pada saat digelar RDPU kepada pihak terkait.

“Insya Allah, hari senin kami dari Forum Pemerhati Demokrasi Kabupaten Bone akan hadir menyampaikan tuntutan kami,” pungkasnya

Sedangkan Komisioner KPU Bone yang coba dikonfirmasi belum memberikan pernyataan resmi sekaitan pemanggilan untuk mengikuti RDPU di Komisi I DPRD Bone tersebut. (dy)

Pos terkait