Gerbong Mutasi di Tubuh Polres Bone Kembali Bergulir, Wakapolres Bone dan Sejumlah Kapolsek Bergeser

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres Bone bersama para pejabat lainnya, bertempat di Halaman Apel Mapolres Bone, Kamis (26/1/2023) pagi.

Sertijab tersebut berdasarkan dengan Keputusan Kapolda Sulawesi Selatan Nomor: KEP/25/I/2023 tanggal 13 Januari 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Kasubsi PIDM Sihumas Iptu Rayendra Muchtar,S.H dalam keterangannya kepada media mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan dinamika organisasi dan dalam rangka pembinaan karir personel Polri.

“Mutasi, dan promosi jabatan diharapkan, menciptakan semangat dan suasana baru di lingkungan organisasi, sehingga muncul gagasan, dan inovasi, serta kreativitas baru, yang mampu meningkatkan kinerja, dan prestasi lebih baik bagi personel yang diberi amanah dan tanggung jawab pada setiap jabatan,” jelas Rayendra.

Adapun para pejabat yang sertijab dan diambil sumpahnya sebagai berikut;

1.Wakapolres Bone Kompol Sarifuddin, S.Sos.,M.H. menggantikan pejabat lama Kompol Eddy Sumantri,S.Sos. yang akan menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Bulukumba.

2. Kabag Log AKP Haedar Muis,S.Sos. menggantikan Kompol Musmulyadi, S.H yang dapat mutasi ke Polda Maluku Utara.

3. Kapolsek Ulaweng Iptu Hasanuddin,S.Pd.I. dengan jabatan sebelumnya Wakapolsek Palakka.

4. Kapolsek Ponre AKP Asman Sihombing dengan jabatan sebelumnya Kapolsek Mare.

5. Kapolsek Mare Iptu Masjaya dengan jabatan sebelumnya sebagai Wakpolsek Barebbo.

6. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bajoe AKP Agustang, S.H. menggantikan pejabat lama AKP Jamaludin,S.H. yang akan menempati jabatan baru sebagai Kasatpolairud Polres Sinjai Polda Sulsel.

Baca Juga  Bimtek KPPS Pilkades Serentak Tahun 2021, Kapolres Bone: Jaga Netralitas

7. Kapolsek Palakka AKP Sukirno dengan jabatan sebelumnya sebagai Kapolsek Pammana Polres Wajo.

8.Kasat Binmas Andi Armadana,S.Sos. dengan jabatan sebelumnya Kapolsek Sinjai Timur.

9. Kasikum Iptu H.Kamaruddin,S.PD.I.,M.H. dengan jabatan sebelumnya Kasat Binmas Polres Bone.

10. Kapolsek Libureng Iptu Andi Haeruddin dengan jabatan sebelumnya Kapolsek Cina.

11. Kapolsek Cina Muhammad Kiblat dengan jabatan sebelumnya Kapolsek Libureng.

12. Kapolsek Sibulue Iptu Muhammad Arafah menggantikan Iptu Bachri yang menempati jabatan baru sebagai Wakpolsek Tanete Riattang.

13. Kapolsek Amali Iptu Muhammad Arif,S.H. menggantikan Iptu Alimuddin yang akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagdalprogar Bagren Polres Bone.

Upacara sertijab dan pengambilan sumpah jabatan, acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Bone yang dihadiri seluruh pejabat utama bersama Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Bone Ny. Zulfa Doddy bersama pengurus, para perwira serta personel. (*)

Pos terkait