September Andi Fahsar Tinggalkan Istana, Andi Islamuddin Mulai Tancap Gas

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Sekretatis Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Drs H. Andi Islamuddin, MH diduga kuat mulai tancap gas untuk menghadapi pertarungan perebutan mahkota orang nomor satu di Bone di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

Andi Islamuddin secara politis tidak punya beban berat jika ingin mencalonkan diri sebagai calon Bupati Bone periode 2024-2029.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi tidak lama lagi tepatnya di bulan September tahun ini akan meninggalkan istana, pasca berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati Bone untuk periode keduanya.

Hal ini terlihat dari beberapa kesempatan, Ketua KORPRI Kabupaten Bone ini mulai bersafari hingga pelosok desa di sejumlah kecamatan di Bone, untuk bertatap muka dengan masyarakat secara langsung melalui kegiatan KORPRI Peduli berupa penyaluran bantuan kepada warga terdampak bencana.

Bahkan dibebarapa kesempatan, Andi Islamuddin juga mulai intens menghadiri kegiatan silaturahim dengan rekan alumni dan sejumlah komunitas, termasuk menghadiri undangan komunitas rumpun keturunan Raja-Raja Bone.

Manuver Andi Islamuddin ini diduga sebagai ajang penjajakan politik untuk mendapat dukungan moril dari keluarga dan sahabat sesama alumninya untuk maju di Pilkada Bone 2024 mendatang.

Sebagai penjajakan awal, juga diketahui anak sulung Sekda Bone ini yakni Andi Tenri Abeng akan bertarung di Pemilihan Legislatif 2024 sebagai Caleg Provinsi Sulsel Dapil 7 Bone melalui partai besutan Prabowo Subianto yakni Partai Gerindra.

Secara politik, Andi Islamuddin juga punya hubungan dekat dengan dari Partai PDI-P dimana salah satu adik kandungnya yakni Andi Akhiruddin duduk di kursi DPRD Bone di Pileg 2019 lalu melalui partai Besutan Megawati Soekarno Putri itu.

Baca Juga  Pemkab Bone Berhasil Raih Predikat WTP Kesembilan Kalinya Dari BPK

Jika elektabilitas memungkinkan, dua partai besar ini yakni PDI-P dan Gerindra bisa saja melabuhkan mandatnya kepada Mantan Kepala Inspektorat Daerah ini sebagai kendaraan politik di Pilkada ke depan, karena secara garis emosional adik dan anaknya merupakan kader dari dua partai tersebut.

Dibeberapa kesempatan ketika ditemui kabarbone.com, Andi Islamuddin juga memberikan isyarat kuat untuk bertarung di Pilkada Bone, mesti belum secara gamblang ia ungkapkan.

“Semua orang punya keinginan untuk berbuat yang terbaik untuk Bone. Nanti kita lihat saja kedepannya,” ungkapnya ketika ditemui kabarbone.com dalam suatu kesempatan.

“Jika kita tarik beberapa Pilkada Bone terakhir, pasangan calon terpilih yakni pasangan Politisi dan Birokrasi. Bisa saja ke depan politisi dengan politis atau birokrasi dengan politisi. Tentu ini adalah gambaran pilkada terakhir,” jelasnya.

Selain, Andi Islamuddin, tokoh lain yang kuat dugaan juga mulai bergerak untuk persiapan maju di Pilkada Bone mendatang yakni ada nama Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, Anggota DPR RI Fraksi PKS Andi Akmal Pasluddin (AAP) dan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Andi Rio Idris Padjalangi (ARIP).(Dy)

Pos terkait