Perkuat Peran Perempuan, Kohati Cabang Bone Sukses Gelar Goes To Desa

KABARBONE.COM, TELLU SIATTINGE – Korps Himpunan Mahasiswa Islam-Wati (KOHATI) Cabang Bone Sulawei Selatan Periode 2022-2023 sukses menyelenggarakan kegiatan “Kohati Goes to Desa” di Desa Lanca,Kecamatan Tellu Siatinge Kabupaten Bone, yang berlangsung selama tiga hari yakni 20-22 Januari 2022.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Gerakan HMI-Wati dalam Menguatkan Ketahanan Keluarga”.

Bacaan Lainnya

Ketua Kohati Cabang Bone, Andi Yuni Elvira menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat setempat atas ruang yang diberikan dan partisipasi masyarakat selama kegiatan berlangsung.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah setempat, khususnya kepada pemerintah Desa Lanca, karena telah memberi ruang dan kesempatan untuk Kohati cabang Bone dalam hal ini melaksanakan kegiatan kami,” kata Andi Yuni kepada kabarbone.com, Senin (23/1/2023).

Andi Yuni yang juga Alumni PGSD UNM tahun 2022 ini juga mengungkapkan bahwa gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya perempuan.

“Gerakan ini berupa gerakan sayang ibu dan anak yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan juga untuk mengetahui bahwa perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam membangun ketahanan keluarganya” .

Kata Andi Yuni, ada 3 sosialisasi yang dilakukan dalam kegiatan ini, pertama adalah Sosialisasi Tata Cara Perawatan Ibu Setelah Melahirkan yang didampingi langsung Dari Dinas Kesehatan Kab. Bone oleh Hj. Kartini Abbas, M.Kes.

Hari kedua adalah Sosialisasi Parenting tentang bagaimana cara pola pengasuhan terhadap anak yang didampingi dari Diinas Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bone (DP3A) oleh Ibu Drs, A. Ratnawati, M.Si dan hari ketiga Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Anak Usia Dini Didampingi oleh Lembaga Pemberdayaan Perempuan ( LPP) oleh Drs. A. Ratnawati, M.Si.

Baca Juga  Mattoanging CUP 1 Resmi Bergulir, 16 Kesebelasan Berebut Juara

Tidak hanya itu,kegiatan yang dilakukan juga ada kegiatan Kohati Mengajar dan juga ada Lomba Anak. (dy)

Pos terkait