AHY Sebut Ada Chemestry Mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024

KABARBONE.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurty Yodhoyono (AHY) menjabarkan peluang dirinya menjadi pendamping (cawapres) Anies Basweda dalam Pilpres 2024 mendatang.

Sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pun mengatakan dengan percaya diri, ia merasa ada kecocokan.

“Saya merasa ada kecocokan atau ‘chemistry’ itu ada, terbangun dari perjalanan diskusi bukan hanya pikiran tetapi juga hati dan itu yang penting,” ucap mantan tentara itu di Bandar Lampung dilansir dari laman wartaekonomi.com, Rabu (18/1).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, ia menyampaikan informasi terkini rencana koalisi partainya dengan NasDem dan PKS.

Menurut AHY, Demokrat terus menjalin komunikasi politik dengan kedua parpol itu demi membangun sebuah koalisi menyongsong Pemilu 2024.

“Koalisi, setiap partai politik tentu berupaya untuk membangunnya agar bersama-sama mempunyai peluang, begitu pula Demokrat,” kata AHY.

Sebagai partai yang berada di barisan oposisi, AHY menyebut Demokrat punya narasi ‘Perjuangan untuk Perubahan dan Perbaikan’.

Dia menyebut Partai Demokrat mencari kawan-kawan perjuangan lain karena jika sendirian, parpolnya tidak bisa ikut dalam kontestasi Pilpres 2024.

Oleh karena itu, Partai Demokrat sedang membangun komunikasi dengan PKS dan NasDem.

“Kami masih terus berdiskusi, bertukar pikiran, dan membangun konsensus bersama,” ucap AHY.

Dia mengingatkan ketika bicara koalisi bukan menghitung satu dua kepentingan saja, melainkan harus mengakomodasi semuanya.

AHY optimistis masih cukup waktu bagi Partai Demokrat membangun koalisi menjelang Pilpres 2024.

“Saya kira waktunya masih cukup, tahun ini kami terus berproses sehingga pada akhirnya bisa tercipta koalisi alternatif, koalisi perubahan, dan pasangan yang bisa membawa semangat itu,” kata AHY. (dy)

Baca Juga  Gerindra Pastikan Prabowo Capres 2024

Pos terkait