Tiga Periode Melenggang di DPRD Bone, Saifullah Latif dan Kaharuddin Siap Naik Kelas di DPRD Provinsi Sulsel

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bone yang juga Ketua Komisi I DPRD KBone, H. Saifullah Latif memastikan diri akan meninggalkan percaturan politik di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Dapil IV Bone meliputi kecamatan Ulaweng, Bengo, Lapri, Lamuru dan Tellu Limpoe.

Saifullah siap meninggalkan partai yang telah membesarkan namanya dan berencana pindah partai untuk naik kelas bertarung di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Dapil 7 Bone.

Bacaan Lainnya

Saifullah sendiri merupakan salah satu anggota DPRD Bone paling senior dan sudah tiga periode terpilih menjadi anggota legislatif yakni sejak Pileg tahun 2009, 2014 dan tahun 2019 lalu.

Hal ini disampaikan Saifullah saat ditemui kabarbone.com di ruang Rapat Komisi I DPRD Bone, Jalan Reformasi, Selasa (17/1/2023).

“Insya Allah, saya akan maju Caleg DPRD Provinsi Sulsel di Pileg 2024. Kemungkinan melalui partai PBB atau opsi berikutntya pindah partai,” katanya.

Saifullah pun siap melepas jabatannya sebagai anggota DPRD Bone jika maju caleg Provinsi Sulsel melalui partai lain yang terhitung masih ada 11 bulan masa kerja.

“Sudah ada sejumlah partai siap menerima saya untuk maju caleg provinsi Sulsel. Sementara ada dua partai yakni partai NasDem dan Gerindra. Tapi saya masih mempertimbangkan matang-matang jika betul pindah partai. Konsekuensinya jika saya pindah partai, saya harus melepas jabatan saya sebagai anggota DPRD Bone yang terhitung masih ada 11 bulan masa kerja,” jelasnya.

Selain Saifullah, Anggota Komisi I DPRD Bone, H Kaharuddin yang juga sudah tiga periode duduk dikursi DPRD Bone, juga menyatakan kebulatan tekadnya untuk maju bertarung sebagai Caleg Provinsi Sulsel.

Baca Juga  Berikut Daftar Caleg Sementara Kabupaten Bone Terdaftar di KPU

Politisi Demokrat yang terpilih dari Dapil 5 Bone meliputi wilayah Kecamatan Awangpone, Tellu Siattinge, Cenrana, Dua Boccoe dan Ajangale ini, mengatakan tetap akan maju melalui kendaraan partai Demokrat.

“Ini adalah amanat dan perintah partai. Tentu sebagai kader partai, siap menjalankan amanat partai,”ungkapnya.

Diketahui jumlah kursi yang diperebutkan di DPRD Provinsi Sulsel Dapil 7 Bone sebanyak 7 kursi.

Di pileg 2019 lalu, kursi tersebut sudah diisi oleh Partai Golkar 1 kursi yakni Andi Izman Padjlangi, PKS 1 kursi Ismail Bachtiar, PDI-P 1 kursi Andi Putra Batara Lantara, Demokrat 1 kursi H. Syahrir, PAN 1 kursi Andi Irwandi Natsir, Gerindra 1 kursi Andi Mangunsidi, NasDem 1 kursi yakni H. Muhammad. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan