Pisah Sambut Kapolres Bone, AKBP Ardyansyah: Saya Pergi untuk Kembali di Tanah Bone

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Resmi Jabat Kapolres Bulukumba, Sulawesi Selatan, AKBP Ardyansyah dan isteri ijin pamit kepada Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dan masyarakat Bone setelah menunaikan tugas sebagai Kapolres Bone selama 1 tahun 4 bulan di tahan kelahirannya.

Dalam acara malam pisah sambut yang berlangsung di halaman Rujab Bupati Bone, Watampone, Senin (9/1/2023) malam, Ardyansyah menuturkan bahwa sejak lama bercita-cita untuk kembali bertugas di tanah kelahirannya.

Bacaan Lainnya

Dan ia pun telah tunaikan tanpa banyak rintangan setelah 19 tahun bertugas di tanah rantau.

“Ini cita-cita kami bersama isteri untuk bisa pulang kampung di tanah kelahiran dan alhamdulillah sudah terwujud. Ini bukan pergi untuk meninggalkan tanah Bone, tapi kami akan kembali mengabdi di tanah ini, bahkan mati pun kami niatkan di tanah Bone,” kata Almuni Akpol 1999 ini.

Selama bertugas di Bone, kata Ardyansyah banyak belajar tentang nilai adat dan budaya yang sangat kaya dimiliki Bone, salah satunya “Bone Makkiade” yakni adat saling menghargai satu dengan lainnya.

“Ini tak lepas dari petuah dan nasehat puang (Bupati Bone Andi Fahsar,red) dan sinergitas yang baik antar semua Forkopimda sehingga, 2 kali pilkades di Bone kita bisa lalui tanpa ada riak dan damai. Kami berpesan Jaga baik-baik Bone dan jaga sinergitas dengan baik,” ungkapnya.

Sedangkan Kapolres Bone yang baru AKBP Arief Doddy Suryawan dan isteri juga turut memberikan sambutan dan memperkenalkan diri dihadapan para tamu undangan.

Baca Juga  Sambut Hari Jadi Bone ke-691, Pemkab Bone Gelar Khatam Quran

Kata dia, Ardyansyah dan dirinya satu angkatan di Sespim 2018 dan sudah saling mengenal satu dengan lainnya dan bisa bertemu kembali di Bone.

“Kami asli Malang, kami dikaruniai 3 putri, anak pertama kami mondok di Malang, dan anak kedua dan ketiga akan tinggal bersama kami di Bone. sebelumnya kami bertugas di Kabupaten Enrekang satu tahun sebelum Jabat Kapolres Bone,” jelasnya.

“Terimahkasih atas sambutan luar biasa ini pak Bupati dan jajaran. Kami mohon petunjuk selama bertugas di Bone. Kami asli Jawa, dengan Bone masih sama-sama ketimuran tentu sedikit banyaknya ada persamaan, tapi kami mohon bimbingan agar bisa tetap menjaga Bone tetap kondusif dengan saling menjaga sinergitas,” harap Arief Doddy.

Sedangkan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan selamat bertugas kepada AKBP Ardyansyah ditempat yang baru dan selamat datang Kapolres Bone AKB Arief Doddy Suryawan di Tanah Bone.

“Semoga sukses menjalankan amanah ditempat yang baru dan selamat bertugas kepada Kapolres Bone yang baru. Meski wilayah Bone luas, tapi secara garis nasab kita semua masih satu rumpun yang di selatan, utara kita ini satu. Dan masyarakat bone sangat menghormati pemimpinnya. Dan Bone ini adalah daerah adat yang menjunjung tinggi adat dan budaya,” kata Fahsar.

Kegiatan pisah sambut ini diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada AKBP Ardyansyah oleh Bupati Bone dan para tamu undangan, sekaligus memberikan ucapan selamat bertugas sebagai Kapolres Bulukumba. (dy)

Pos terkait