3.726 Calon Anggota PPS Berebut Kuota 1.116 PPS Tingkat Desa dan Kelurahan se Kabupaten Bone

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Pasca Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 27 Kecamatan se Kabupaten Bone, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone kembali tancap gas untuk pembentukan Panitia Pemilihan Suara (Suara) tingkat desa dan kelurahan se Kabupaten Bone.

Hari ini Senin (9/1/2023), merupakan hari pertama pelaksanaan tes calon anggota PPS yang berlangsung di 7 Kecamatan yakni Kecamatan Awangpone, Barebbo, Kajuara, Palakka, Tanete Riattang Timur dan Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan tes tertulis calon Anggota PPS ini menggunakan metode Tes Computer Asisted Test (CAT) yang berlangsung di sejumlah titik lokasi masing-masing kecamatan yang telah ditetapkan KPU Kabupaten Bone.

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Bone Divisi Teknis, Nasruddin Zaelany saat dihubungi kabarbone.com, Senin (9/1/2023).

Kata dia, semua komisioner KPU dan sejumlah sekretariat melakukan pemantauan dan monitoring langsung jalannya tes calon anggota PPS di 7 kecamatan yang menggelar tes CAT.

Kata Dia, tahapan tes tertulis calon anggota PPS ini akan berlangsung sampai 14 Januari 2023.

“Khusus Kecamatan Barebbo ada 5 sesi.Hari ini 3 sesi, besok itu 2. Begitu juga dengan kecamatan lainya, tergantung jumlah pendaftar masing masing desa,” ungkap Eks Jurnalis TV One dan NET TV ini.

Lanjut dia menjelaskan jumlah pendaftar calon anggota PPS yang telah membuat akun sebanyak
4.949 orang dan yang dinyatakan lolos administrasi sebanyak 3.726 orang.

Baca Juga  PKS Siap Mendaftar Peserta Pemilu 2024 di Hari Pertama

Jumlah ini akan berkompetisi untuk mengisi kebutuhan anggota PPS tingkat desa dan kelurahan se Kabupaten Bone sebanyak 1.116 orang.

“Dari hasil tes CAT ini akan diambil 2 kali jumlah kebutuhan masing-masing desa dan kelurahan. Jadi ada 6 besar nanti yang akan mengikuti tes wawancara dan kemudian dirangking untuk mengisi anggota PPS masing-masing desa dan kelurahan,” ungkapnya.

“Harapan kami semoga pelaksanaan seleksi tes tertulis calon anggota PPS ini berjalan dengan lancar,” kunci Nasruddin.

Pos terkait