Lantik 142 Kades Hasil Pilkades Serentak Gelombang Kedua, Bupati Bone Berikan Isyarat Ini !

KABARBONE.COM, WATAMPONE -Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi, M.Si, melantik 142 Kepala Desa baru se Kabupaten Bone di Stadion Lapatau, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat (30/12/2022).

141 Kades yang terpilih di Pilkades serentak November 2022 lalu, dan satu diantaranya Kades hasil Pengganti Antar Waktu (PAW) Lappa Uppang Kecamatan Mare, Junaedi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Bone Andi Fahsar mengajak para kepala desa yang baru dilantik untuk segera menyusun struktur pemerintahan desanya dan bersinergi semua tokoh masyarakat. Termasuk lawan politiknya.

“Ke depan, tantangan amanah yang dikerjakan sangatlah berat. Olehnya itu dibutuhkan sinergitas dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat untuk mengatur dan mengurus rumah tangga desa sendiri, baik yang memilih saudara atau yang tidak memilih,” kata Bupati Bone.

Dia juga mengingatkan kepada para kepala desa yang baru dilantik untuk menyusun program kerja RPJMD Desa paling lambat tiga bulan setelah dilantik dengan memperhatikan program prioritas nasional dan program pemerintah daerah

“Jangan lupa program prioritas nasional, stunting, pemberian jaminan sosial kesehatan, laksanakan keuangan desa secara akuntabel dan transparan serta upayakan meraih status desa mandiri,” kata Fahsar.

Dalam kesempatan itu Bupati Fahsar juga memberikan penghargaan kepada 41 desa di Bone yang telah berstatatus desa mandiri.

Hadir Wakil Bupati Bone HA Ambo Dalle, Forkopimda Kabupaten Bone, Sekda Bone, Anggota DPRD Bone, Kepala OPD Kabupaten, Camat se Kabupaten Bone. (dy)

Baca Juga  Di Makkah, Bupati Bone Bukber dengan Mahasiswa Arab Saudi dari Bone

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *