PCNU Bone Tegaskan Tetap Kawal Pemerintahan Bupati Fahsar Hingga Akhir Periode

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bone menegaskan akan tetap mengawal visi misi Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi yakni Bone Mabessa (Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera) hingga masa periode berakhir September 2023 tahun depan.

Hal ini ditegaskan Ketua Tandfiziyah PCNU Kabupaten Bone, Dr Rahmatunair seusai pelantikan PCNU Kabupaten Bone Periode 2022-2027 yang berlangsung di salah satu hotel di Jalan Ahmad Yani, Watampone, Kamis (29/12/2022).

Bacaan Lainnya

“Kepada semua pengurus NU yang baru dilantik, mari hadir di Bone mengawal Bupati untuk Bone Mabessa. NU Hadir akan memberikan keamanan dan kenyamanan. NU hadir bukan mengkafirkan yang islam tapi mengislamkan yang kafir,” tegas Rahmatunair yang juga Dosen IAIN Bone ini.

Dia juga menegaskan bahwa perbedaan itu adalah rahmat. Namun bagi NU secara garis besar dalam konsep bernegara tetap mengedepankan Aswaja (Ahlusunah Wa Al-Jamaah) atau mengikuti sunah dan ajaran Rasulullah SAW dan kata Dia NKRI sudah final.

Lanjutnya, Ia menyampaikan bahwa Kehadiran NU untuk memberikan solusi bukan mencari permasalahan.

“Perbedaan itu adalah rahmat. namun bagi NU Aswaja adalah Solusi dan NKRI adalah Final. Khilafiyah Yes, Khilafah No,” tegasnya lagi.

Pelantikan PCNU Kabupaten Bone turut dihadiri Katib PBNU Gurutta Dr. Nur Taufiq Sanusi Lc.MA, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Sekda Bone HA Islamuddin.

Juga turut hadir, Anggota DPR RI Fraksi PKB Andi Muawiyah Ramly,Wakil Ketua, Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Sulsel Andi Batara Lantara S.H, Bawaslu Bone dan para tamu undangan lainnya. (dy).

Baca Juga  Gelar Dialog Refleksi Akhir Tahun 2021, Ini Catatan FORMAS Bone ke Pemda Bone

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *