Bau Iwan Mulai Jajaki Peluang Maju Balon Bupati Bone

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Andi Ikhwan Burhanuddin kini serius menjajaki peluang untuk maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati Bone 2024-2029 di Pilkada Bone 2024 mendatang.

Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setda Bone diketahui mulai membangun basis pendukung untuk memuluskan niatnya itu.

Bacaan Lainnya

Diketahui, masa dinas Andi Ikhwan sebagai ASN akan berakhir April 2024.

Bau Iwan sapaan akrabnya, diketahui mulai membangun komunikasi dengan keluarga besarnya untuk meminta restu dan dukungan untuk maju di Pilkada Bone utamanya di keluarga Besar Sulatang Pulaweng.

Bau Iwan yang juga Mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Bone ini bahkan diketahui intens membangun komunikasi politik dengan sejumlah figur balon bupati lainnya diantaranya H Ambo Dalle yang juga Wakil Bupati Bone.

Dikonfirmasi, Andi Ikhwan tak menampik keinginannya itu untuk maju di Pilkada mendatang. Bahkan menurutnya, dia sudah minta izin di Andi Fahsar (Bupati Bone,red).

“Keinginan itu pasti ada. Nanti kita liat apakah masyarakat akan menerima atau tidak. Intinya, semua berpeluang untuk mengabdikan diri untuk Bone ke depan. Dan saya secara pribadi sudah menyampaikan hal itu ke Pak Bupati (A Fahsar,red),” ungkapnya, Jumat (23/12/2022).

Bau Iwan sendiri diketahui memiliki latar belakang birokrat sekaligus enterpreneur. Sejumlah jabatan strategis pernah ia emban dimasa pemerintahan Bupati Idris Galigo bahkan setelah Bupati Fahsar berkuasa.

Selain pernah menjabat Kadis Pariwisata, Andi Ikhwan pernah menjabat sebagai Kadis PU, Kadis Perdagangan, Kadis Tarkim dan Kepala BKKBN.

Sebelum di mutasi di Staf Ahli, Andi Ikhwan juga pernah menjabat sebagai Asisten II Setda Bone.

Baca Juga  Insya Allah, Andi Mangunsidi Is Back di Pilbup Bone 2024, Gerindra Mulai Panaskan Mesin Partai

Sejumlah figur lainnya yang masuk radar Balon Bupati Bone 2024-2029 yakni ada nama Andi Rio Idris Padjalangi (ARIP), Andi Akmal Pasluddin (AAP) yang kini duduk di kursi senayan.

Juga ada nama Andi Irwandi Natsir yang kini duduk di DPRD Provinsi Sulsel dan nama Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan.

Selain itu ada nama Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, dan Sekda Bone HA Islamuddin. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *