Gubernur Andalan Panaskan Mesin Politik di Bone, Peserta Anti Mager Tembus 30 Ribu

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) gencar mensosialisasikan Gerakan Sulawesi Selatan Anti Malas Gerak (Anti Mager) yang dikemas dengan kegiatan jalan santai.

Kegiatan ini sudah terlaksana di 10 Kabupaten/Kota di Sulsel, dan akan berlanjut di 24 Kabupaten/Kota se Sulsel.

Bacaan Lainnya

Hari ini Ahad (18/12/2022), kegiatan Jalan Sehat Anti Mager berlangsung di Kota Kelahiran Gubernur Andalan di Bone. Jumlah peserta tembus 30 ribu peserta yang didominasi adalah guru yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Watampone.

Kegiatan ini diduga menjadi pemanasan mesin politik menjelang Pilkada Sulsel November 2024 untuk periode kedua Gubernur Andalan ini.

Diketahui, masa jabatan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel bakal berakhir 2023 mendatang.

Andi Sudirman resmi dilantik Presiden Jokowi sebagai Gubernur Sulsel definitif pada 10 Maret 2022.

Ia naik tahta dari posisi Wakil Gubernur menjadi Gubernur Sulsel, setelah Gubernur Sulsel sebelumnya, Nurdin Abdullah menjadi pesakitan setelah terjaring OTT KPK karena kasus korupsi 27 Februari 2021 lalu.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi sejumlah pejabat Pemrov Sulsel.

Turut hadir Bupati Bone dan Wakil Bupati Bone, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Sekda Bone HA Islamuddin, Danrem 141 Toddopuli, Dandim 1407 dan Kapolres Bone.

Dalam kesempatan itu Andi Sudirman mengatakan kegiatan Anti Mager di Bone dari pendaftaran online hingga ofline mencapai hampir 30 Ribu.

“Ini adalah peserta terbanyak selama program Anti Mager ini kita galakkan di Sulsel. Ini tidak lain sebagai gerakan untuk mensehatkan masyarakat Sulsel,” katanya.

Baca Juga  Baksos IKA Unhas di Bone, Mantan Mentan RI Pimpin Pungut Sampah, Gubernur Sulsel Apresiasi

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman juga turut membagikan sejumlah bantuan dana Hibah Pemrov Sulsel kepada sejumlah pengurus Masjid di Bone diantaranya, Masjid H A. Abdul Karim Desa Samaenre sebesar Rp 800 juta, Masjid Makmur di Jalan Ahmad Yani sebesar Rp 300 juta, Masjid Jami Taqwa Desa Buareng, Kajuara Rp 100 juta.

Masjid Saiful Muttaqin Desa Mattanete Bua, Palakka Rp 100 juta, dan Masjdi Al Qadar Kel Macege Rp 30 juta.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman juga menyerahkan bantuan BLT BBM yang diterima Bupati Andi Fahsar.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman juga melakukan undian hadiah untuk peserta jalan sehat Anti Mager.(dy)

Pos terkait