Rehab Gedung Kantor Bupati Bone Mulai Digenjot, Habiskan Anggaran Rp9,5 M

KABABRONE.COM, WATAMPONE -Gedung Kantor Bupati Bone, Sulawesi Selatan tahun ini mulai dilakukan rehabilitasi.

Rehab dilakukan Pemkab Bone mengingat konstruksi bangunan lama sejumlah ruangan mulai lapuk dan rapuh karena faktor usia bangunan.

Bacaan Lainnya

Rehabilitasi Gedung Kantor Bupati dan Bangunan Kantor Bupati Bone yang berada di Jalan Ahmad Yani ini, menelan anggaran Rp 9,5 Miliar pada APBD Bone 2022 dan APBD Bone 2023 di Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bone.

Dari penulusuran di lama LPSE Bone, proyek ini mulai dilelangkan UPKBJ Kabupaten Bone per tanggal 18 Oktober 2022 dengan jumlah Pagu Rp 10 Miliar yang diikuti oleh 42 perusahaan peserta tender dan dimenangkan oleh Perusahan CV. Mega Jaya dengan HPS Rp Rp. 9.503.288.853.

Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (DMCKTR) Kabupaten Bone, H Askar ST yang dikonfirmasi menjelaskan rekonstruksi gedung Kantor Bupati Bone ini memang sudah mendesak.

Pasalnya, kondisi konstruksi bangunan Kantor Bupati ini sudah goyah, yang dapat membahayakan pegawai yang berkantor di lingkungan Kantor Bupati Bone.

“Kalau tidak salah ini bangunan Kantor Bupati ini sudah berusia 40 tahunan dan baru mau dilakukan rehab setelah kondisi konstruksinya mulai goyah dan membahayakan pegawai,” jelasnya

“Utamanya di bagian depan Kantor Bupati akan diperbaiki atapnya sedangkan bagian belakang atap dan gedung akan direhab total,” jelas H Askar kepada kabarbone.com, Senin (12/12/2022).

Kata dia, Rehab Gedung Kantor Bupati ini akan tetap mempertahankan tekstur asli bagian depan dan tidak ada perubahan mencolok dari desain bangunan.

Baca Juga  Warga Cenrana Terpaksa Gigit Jari, Dinas Bina Marga Tak Prioritaskan Perbaikan Jalan Poros Nagauleng Tahun Ini

Kata dia kontrak pekerjaan Gedung Kantor Bupati Bone ini dengan pihak rekanan mulai Desember 2022-Juli 2023 dengan skema kontrak bersyarat.

“Pada intinya tetap akan mepertahankan tekstur asli bagian depan dan hanya diganti atap. dengan beberapa perbaikan atap dan gedung bagian depan dan belakang,” lanjutnya.

Sejumlah pekerja mulai melakukan pembongkaran atap Kantor Bupati Bone untuk dilakukan rehab .Total anggaran yang dikucurkan Dinas Bina Marga sebesar Rp 9,5 Miliar pada APBD Bone 2022 dan APBD 2023. (foto:kabarbone.com)

Dari pantauan kabarbone.com, rekanan mulai menggenjot perbaikan Kantor Bupati Bone yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Watampone, Senin (12/12/2022).

Puluhan pekerja mulai melakukan pembongkaran atap dan bangunan lama. Plat seng keamanan konstruksi juga telah dipasang rekanan sepanjang halaman Kantor Bupati Bone.

Sedangkan ruangan pelayanan Bagian Umum, Bagian Kesra, Bagian Hukum Setda Bone untuk sementara berkantor di Lantai 1 Masjid Al Markaz Al Marif depan Kantor Bupati Bone. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan