Pak JK Dijadwalkan Pulang Kampung di Bone Pekan ini, Berikut Agendanya

KABARBONE.COM, WATAMPONE – H. Muh Jusuf Kalla (JK) yang juga Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia dua Periode 2004-2009 dan 2014-2019 dijadwalkan akan pulang kampung di tanah kelahirannya, Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 15 Desember 2022 pekan ini.

Kabar kedatangan mantan orang nomor 2 di Republik Indonesia ini dalam rangka menghadiri sejumlah agenda.

Bacaan Lainnya

Diantaranya, Peresmian Masjid Raya di Kelurahan Bukaka yang baru saja selesai direhab tahun ini.

Mantan Aktivis HMI ini juga dijadwalkan akan meresmikan pembangunan Jembatan Gantung, di Desa Kalero, Kecamatan Kajuara yang dibiayai oleh CSR Bumi Karsa salah satu anak perusahaan Kalla Grup.

Kabag Prokopim Setda Bone, Ir. H. Bambang yang dikonfirmasi kabarbone.com membenarkan hal tersebut.

Menurut keterangannya, kedatangan JK yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Bone kali ini, tidak didampingi isteri, Mufidah Jusuf Kalla.

Kata Bambang, JK akan didampingi anaknya Fatimah Kalla beserta pengawalan ketat dari Paspampres.

“Komunikasi terakhir dengan protokoler pak JK, beliau akan tiba Kamis Pagi 15 Desember 2022 di Bone,” ungkapnya, Senin (12/12/2022).

Lanjut Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bone ini, mengatakan JK akan berangkat dari Jakarta ke Makassar, dan dari Makassar ke Bone akan mendarat di Bandara Udara Arung Palakka, Mappalo Ulaweng, Kecamatan Awangpone pagi

“Pak JK akan tiba di Bandara Arung Pallakka Kamis pagi sekitar pukul 08.30 Wita. Beliau akan dijemput oleh Bupati Bone dan rombongan Forkopimda,” jelasnya.

Kata Dia, Pak JK akan dijamu makan pagi di Rujab Bupati Bone. Selanjutnya akan melakukan peresmian Masjid Raya dan Peresmian Jembatan di Desa Kalero, Kecamatan Kajuara.

Baca Juga  Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Tinjau Bandara Arung Palakka

“Pak JK juga dijadwalkan akan berkunjung ke Pesantren Athira dan rumah kediamannya di Dusun Nipa-nipa, Desa Mallari, Awangpone. Setelah menghadiri sejumlah agenda di Bone, beliau akan kembali bertolak sore harinya ke Makassar,” pungkasnya. (dy)

Pos terkait