Langganan Banjir, Jalan Poros Desa Watu-Nagauleng Segera di Betonisasi Tahun Depan

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Jalan poros Lamasseri tepatnya jalan yang menghubungkan Desa Watu-Desa Nagauleng, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, bakal segera diperbaiki.

Pemkab Bone melalui Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (DMCKTR) Kabupaten Bone menggelontorkan sekitar kurang lebih Rp4 miliar pada APBD Bone Tahun Anggaran 2023.

Bacaan Lainnya

Jalan langganan banjir yang kondisinya rusak parah sepanjang kurang lebih 1 kilometer ini, akan dikerjakan oleh Dinas BMCKTR Bone dengan spesifikasi betonisasi.

Hal ini disampaikan Kadis BMCKTR Kabupaten Bone H. Askar ST, saat ditemui di ruangannya, Senin (12/12/2022).

“Insya Allah tahun depan akan dikerjakan. Total anggaran sekitar Rp 4 miliar. Hal ini sesuai dengan perintah Pak Bupati Bone (Andi Fahsar,red),” ungkap H Askar.

Diketahui, Jalan Poros Lamasseri Desa Watu-Desa Nagauleng sebelumnya dikeluhkan oleh masyarakat Cenrana, karena kondisinya sudah rusak parah.

Selain karena daerah langganan kiriman banjir, aktivitas tambang ilegal galian C sepanjang sungai Watu, dituding memperparah kondisi kontur jalan sehingga berlubang menganga, yang membahayakan pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Sejumlah tokoh pemuda yang tergabung Sompung Lolona Cenrana bahkan telah melakukan upaya perbaikan secara swadaya dengan menggalang dana untuk perbaikan sementara pada April 2021 tahun lalu.

Mereka juga melanjutkan aspirasinya di Komisi 3 DPRD Bone tahun lalu, dan menuntut Pemda Bone segera melakukan perbaikan jalan poros Watu-Cenrana dan menutup tambang ilegal galian c yang berada disepanjang sungai Watu, Kecamatan Cenrana.

Irham Ihsan salah satu pemuda Cenrana mengatakan bersyukur atas perhatian Pemda Bone yang telah menindak lanjuti aspirasi masyarakat Cenrana itu.

Baca Juga  Jembatan Desa Watu Segera Diresmikan

“Intinya kami bersyukur, akhirnya Pemda Bone membuka mata. Kami akan tetap kawal pembangunan jalan tersebut ke depan hingga selesai,” jelas Irham saat ditemui, Senin (12/12). (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan