Akhir Periode, Bupati Fahsar Fokus Benahi Infrastruktur Kota

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan baru-baru ini susah disetujui DPRD Bone sebesar Rp 2,4 Triliun lebih.

Jumlah ini meningkat dibandingkan jumlah APBD Pokok Tahun Anggaran 2022 yang berkisar Rp 2,3 Triliun lebih.

Bacaan Lainnya

Postur APBD Bone tahun anggaran 2023, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi akan fokus membenahi infrastruktur jalan perkotaan.

Hal ini disampaikan Sekda Bone H. A. Islamuddin yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bone saat ditemui kabarbone.com, Selasa (6/12/2022).

Islamuddin menyebut gambaran APBD Bone tahun anggaran 2023 akan fokus menuntaskan indikator kinerja utama (IKU) dalam pencapaian visi-misi Tafaddal jilid 2 (Fahsar-Ambo Dalle) yang akan berakhir 26 September 2023.

“Sesuai arahan dari pak Bupati (Andi Fahsar,red) tahun depan akan fokus benahi infrastruktur jalan perkotaan. Tentu ini adalah bagian dari prioritas pencapaian realisasi IKU visi misi sebelum berakhir periode dan program prioriitas lainnya seperti di bidang kesehatan dan pendidikan,” ungkap Ketua KORPRI ini.

Sedangkan Kepala BKAD Kabupaten Bone H Najamuddin juga mengatakan hal yang sama bahwa Pemkab Bone akan fokus perbaikan infrastruktur perkotaan.

Selain itu Pemkab Bone juga secara bertahap mulai menganggarkan dana cadangan untuk pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 mendatang yang mencapai kurang lebih Rp 80 Miliar.

Sedangkan untuk pembayaran BPJS PBU, Pemda Bone menggelontorkan dana sekitar Rp 92 miliar.

Baca Juga  Muhammadiyah Tetapkan 1 Syawal 1444 H 21 April 2023, NU dan Pemda Bone Tunggu Hasil Sidang Isbat

“Postur APBD Bone tahun anggaran 2023 kita defisit karena sejumlah pendapatan belum memang masuk. Intinya fokus infrastruktur di dalam kota,” pungkasnya. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *