Setelah Irwandi Natsir, Syahrir Juga Nyatakan Niat Maju di Pilkada Bone

KABARBONE.COM, MAKASSAR – Sejumlah politisi muda dan senior di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mulai menggadang-gadang peluang untuk meramaikan bursa bakal calon Bupati Bone periode 2024-2029.

Pasalnya, Pilkada Bone 2024 terbuka lebar karena tidak ada calon petahana, setelah A Fahsar M Padjalangi dan Ambo Dalle selesai masa periode keduanya 2023 tahun depan.

Bacaan Lainnya

Mesti gelaran Pemilu 2024 yakni Pilpres dan Pileg lebih duluan digelar, namun sejumlah tokoh mulai membangun basis secara merayap dan senyap untuk persiapan maju Pilkada Bone.

Setelah Andi Irwandi Natsir menyatakan sikap, Anggota DPRD Sulsel lainnya H Syahrir dari Fraksi Demokrat juga mulai menunjukkan keinginannya untuk mencalonkan diri maju di Pilkada Bone.

Dia menyatakan, jika peluang itu ada, dirinya pun siap untuk diusung partai.

“Kami sudah dua periode di DPRD Sulsel, dan jika partai menginginkan ada kader yang diusung di Pilkada, saya pun ada keinginan untuk mencalonkan di eksekutif. Nanti kembali ke keputusan partai,” kata Politisi Partai Demokrat ini yang ditemui baru-baru ini.

Selain H Syahrir, kader Demokrat yang tancap gas lebih awal mensosialisasikan diri di masyarakat untuk mencalonkan sebagai bakal calon Bupati Bone yakni ada nama H Andi Suedi (HAS).

Bahkan, baliho Suedi sudah tersebar di sejumlah kecamatan, desa dan kelurahan di Bone.

Kader lainnya yang potensial diusung Demokrat yakni ada nama Indra Jaya, Anggota DPRD Bone 2 periode yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Bone.

“Pada intinya kembali ke partai. Partai tentu ingin menang dalam kontestasi politik manapun. Sehingga survey internal partai adalah salah satu acuan, apakah kader layak untuk diusung maju di Pilkada,”pungkas mantan aktivis Pemuda Pancasila ini.

Baca Juga  Nama Andi Herman Sampara Mencuat, Dapatkan Voter Tertinggi Balon Bupati Bone di Pollingkita.com

Diketahui saat ini, jumlah kursi Partai Demokrat di DPRD Bone sebanyak 5 kursi hasil Pileg 2019 lalu.

Profil Singkat

Nama Lengkap : H. Syahrir, S.E
Komisi : Wakil Ketua I Komisi B
Kelengkapan Dewan : Anggota
Fraksi : Anggota Fraksi Partai Demokrat. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *