Irwandi Natsir Optimis Maju “Nyalon” Bupati di Pilkada Bone Mendatang

KABARBONE.COM, MAKASSAR – Andi Irwandi Natsir yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dua periode dari Dapil 7 Bone ini optimis untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bone yang akan berlangsung November 2024 mendatang.

Tidak untuk posisi Calon Wakil Bupati Bone, Irwandi optimis maju untuk posisi orang nomor satu di Bone yakni Calon Bupati Bone periode 2024-2029.

Bacaan Lainnya

Hal ini dia sampaikan saat ditemui di Ruang Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rabu, (30/11/2022).

“Insya Allah, prioritas partai tentu adalah kader yang akan didorong di Pilkada ke depan. Dan khusus di DPW PAN ada 3 nama yang memang diprioritaskan untuk maju di Pilkada mendatang yakni ada nama Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel Syamsuddin Karlos maju di Pilkada Jeneponto, H Husmaruddin di Pilkada Luwu dan saya di sendiri sudah dimatangkan untuk suksesi Pilkada Bone mendatang,” jelas Ketua Bapppilu DPW PAN Sulsel ini.

Mantan Ketua Umum KEPMI ini pun berujar jika dirinya akan fokus di Pemilihan Legislatif Februari 2024 sebelum fokus menatap Pilkada ke depan.

“Intinya kami akan maju di Pilkada. Tapi kami akan fokus dulu di Pemilu 2024 yakni pilpres dan pileg,” ujarnya kembali.

“Dan siapapun kader yang akan didorong maju pilkada tergantung dari survey partai. Dan kami pun optimis,” tambanya.

Andi Irwandi Natsir sebelum menjabat sebagai Legislatif DPRD Sulsel, diketahui merintis karir politiknya dari bawah.

Irwandi tercatat merintis karir politiknya sebagai Kepala Desa Mattirowalie Kecamatan Bontocani, kemudian melanjutkan karir politiknya di DPRD Bone dua periode yakni periode 2004-2009 dan 2009-2014 dan irwandi pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bone.

Baca Juga  Setelah Irwandi Natsir, Syahrir Juga Nyatakan Niat Maju di Pilkada Bone

Mantan Aktivis HMI ini kemudian melanjutkan karir politiknya di DPRD Sulsel setelah terpilih di Pileg 2014 yang lalu, dan sukses terpilih kembali di Pileg 2019 sebagai Anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN.

Politisi muda ini dikenal dekat dengan kalangan milenial dan memiliki jaringan pendukung yang kuat dibasis milenial dengan nama komunitas one supporting.

One supporting sendiri diketahui sudah memiliki jejaring di semua kecamatan dan desa di Bone.

Selain Irwandi Natsir, kandidat bakal calon Bupati Bone dari Bone Selatan yang buming disebut-sebut bakal maju Pilkada Bone 2024 yakni ada nama Andi Akmal Pasluddin yang kini menjabat sebagai Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS dan H Andi Suedi Ketua Komisi III DPRD Bone. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *