Tangisan Pelayat Pecah, Jenasah Dewi Agustina Dikebumikan Berdampingan Makam Ibunya

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Ratusan pelayat memadati kediaman Kepala Desa Panyili Kecamatan Palakka Drs Nurdin, Sabtu (26/11/2022).

Puluhan karangan bunga ucapan turut berduka cita atas berpulangnya Dewi Agustina anak Kades Panyili 3 periode ini terpampang di depan kediaman almarhuma di Desa Panyili.

Bacaan Lainnya

Nampak turut melayat, Mantan Camat Palakka Andi Ikbar Baso, Anggota DPRD Bone Bachtiar Malla, Kapolsek Palakka AKP Agustan, para kepala desa se Kecamatan Palakka, Danramil Dua Boccoe Kapten Roslan, para Babinsa dari Koramil Palakka, para keluarga dan sahabat almarhuma.

Dewi Agustina diketahui salah satu cakades Panyili yang bertarung di Pilkades tahap kedua, Kamis lalu (24/11).

Sehari setelah mengikuti Pilkades, tepatnya hari Jumat (25/11) siang, Dewi dilarikan ke rumah sakit Tenriawaru karena mengalami sesak pernapasan (Asma) dan tidak sadarkan diri.

Di rumah sakit, Dewi sempat di tangani dokter dan perawat di UGD, namun nayawanya tak tertolong dan menghembuskan nafas terkahir sekitar pukul 14.00 Wita dan divonis serangan jantung.

“Memang almarhuma, ada riwayat asma. Setelah selesai pilkades normal kalau ada kekecewaan. Tapi malamnya, almarhuma sempat bercanda bersama keluarga dan makan bersama dan sudah mampu tertawa dan tak ada beban” kata A. Arafah suami almarhuma Dewi, Sabtu (26/11).

Karangan bunga ucapan turut berbela sungkawa datang dari berbagai rekan sejawat Almarhuma Dewi Agustina.

“Esok harinya (Jumat,red) saya kemudian dipanggil oleh keluarga kalau almarhum sakit parah. Awalnya saya kira asmanya kambuh, sesampai di rumah kondisi almarhum sudah tidak sadarkan diri sehingga dilarikan di rumah sakit ba’da salat Jumat. Sesampai dirumah sakit memang tidak sadarkan diri dan tidak terselematkan nyawanya. Dokter memvonis jantung,” lanjut Arafah dengan mata berkaca-kaca.

Baca Juga  Warga Panyili Dua Boccoe Diteror OTK, Rumah Kebun Dibakar, Rumah Pak RT Dilempar Batu

Di pun mengatakan sudah mengikhlaskan kepergian isterinya itu dan mengharapkan doa kepada semua pihak agar arlmarhuma ditempatkan di Surga-Nya.

“Ini adalah takdir-Nya, kita tidak bisa menghindari yang namanya ajal. Keluarga besar sudah mengikhlaskan dan kami harap doa kepada almarhuma agar ditempatkan di Surga-Nya seraya mengirimkan doa Al Fatihah,” pungkasnya.

Kapolsek Palakka AKP Agustan SH dan Babinsa Panyili Arwan turut menggotong keranda jenasah almarhuma Dewi Agustina dari rumah duka ke Masjid untuk disalatkan sebelum dikebumikan, Sabtu (26/11).

Setelah dimandikan, jenasah almarhuma kemudian dilepas untuk di salatkan di Masjd Al Ma’rif Desa Panyili tepat depan rumah Kades Panyili.

Setelah disalatkan, jenasah almarhuma kemudian di bawah keperistirahatan terakhirnya untuk dikebumikan tepat di depan kiblat Masjid Al Ma’rif tak jauh dari kediaman Kades Panyili dan bersebelahan dengan makam ibunya.

Tangisan dari pelayat pun pecah dan tak dapat dibendung.

Tampak Kades Panyili Drs Nurdin turut mengantar jenasah anaknya namun tak sampai liang lahat.

Dia pun tak mampu membendung rasa kesedihan atas berpulangnya anak tercintanya.

Tetesan air matanya pun pecah setiap kali pelayat berjabat tangan dan merangkulnya.

Diketahui Dewi Agustina memiliki 2 putra yang masih berusia 4 dan 2 tahun. (dy)

Pos terkait