Perolehan Suara di atas 90 Persen, Ketua APDESI Bone Melenggang Mulus 3 Peridoe

KABARBONE.COM, ULAWENG – Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bone Andi Mappakaya Amier (Andika) kembali terpilih di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Tadang Palie Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Kamis (24/11/2022).

Andika yang maju sebagai cakades petahana nomor urut 1, meraih suara signifikan sebanyak 924 suara atau 92, 8 persen dari total wajib pilih 994 suara sah, yang mengantarkan ketua APDESI Bone ini mulus melenggang diperiode ketiganya.

Bacaan Lainnya

Sedangkan rivalnya, Andi Arna Susila cakades Tadang Palie nomor urut 2 yang tak lain adalah pamannya, hanya meraih 70 suara atau 7,11 persen.

Kepala Desa Terpilih Tadang Palie Andi Mappakaya Amier dihubungi kabarbone.com, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Tadang Palie atas kepercayaan dan dukungannya untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai orang nomor 1 di desa tersebut.

“Tentu kami berterima kasih banyak kepada keluarga, seluruh tim dan masyarakat Desa Tadang Palie atas dukungan dan kepercayaannya kepada kami sehingga dapat terpilih kembali memimpin Desa Tadang Palie 6 tahun ke depan,” ungkapnya.

“Kepada panitia dan para pihak pengamanan juga kami ucapkan terima kasih sehingga pilkades dapat terlaksana damai di wilayah kami,” kata Andika yang juga Ketua HIKADI Kab. Bone.

Tepis Ego, Ketua APDESI Bone Harap Kades Terpilih Merangkul 

Ketua APDESI Kab.Bone Andika juga berpesan agar Pilkades ini dimaknai sebagai pesta demokrasi untuk memilih pemimpin terbaik ditingkat desa dan bukan ajang permusuhan.

Andika juga berpesan agar hasil pilkades tahap kedua ini dapat diterima oleh semua cakades yang turut berkontestasi di Pilkades tahap kedua di 141 desa di Bone.

Baca Juga  Lantik 142 Kades Hasil Pilkades Serentak Gelombang Kedua, Bupati Bone Berikan Isyarat Ini !

“Jangan sampai hubungan kekeluargaan dan kekerabatan di tengah masyarakat terbelah hanya karena Pilkades. Saatnya kita saling merangkul dan menepi ego masing-masing untuk keberlanjutan pembangunan desa ke depan,” harapnya.

“Tentu kami harapkan, para kepala desa terpilih di Pilkades di 141 desa tahap kedua di Bone ini, dapat merangkul kembali masyarakatnya, sehingga tercipta kondisi yang kondusif di wilayah masing-masing,” pungkasnya.(dy)

Pos terkait