Ngeri, Cakades Pasangan Suami Isteri di Bone Terpilih di Pilkades, Pilkades Wellulang Ibu Tumbangkan Anak Kandung

Baharuddin dan Rostina pasangan suami isteri di Kecamatan Amali yang maju sebagai cakades di Pilkades Desa Laponrong dan Desa Wellulang sukses terpilih sebagai kades, kamis (24/11)

KABARBONE.COM, AMALI – Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Amali Kabupaten Bone berlangsung di 8 desa, Kamis (24/11/2022).

Tensi pilkades di Kecamatan Amali termasuk salah satu kecamatan yang cukup keras pertarungan, karena sejumlah nama tokoh sentral di wilayah Bone Barat ini turut berkompetisi mendukung para kandidatnya.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang didapatkan redaksi kabarbone.com, Baharuddin adalah Mantan Kepala Desa Wellulang 2 periode, yang maju di Pilkades Desa Laponrong, sukses menumbangkan cakades petahana Hj St Nuraeni yang merupakan Kades Laponrong 2 periode.

St Nuraneni tak lain adalah sauadara kandung salah satu Anggota DPRD Bone Hj. Adriani Alimuddin Page Fraksi Golkar, yang juga anak kandung alamarhum salah tokoh masyarakat Tabbae Desa Benteng Tellue, Alimuddin yang cukup disegani di wilayah Kecamatan Amali.

Baharuddin yang populer dengan nama panggilan Babol ini, diketahui memang memiliki sejarah panjang dengan sosok almarhum Alimuddin semasa hidupnya. Keduanya memang dikenal selalu berbeda pandangan dalam semua jenjang kontestasi politik, dan selalu berseberangan.

Selain sukses menjadi Cakades Terpilih di Laponrong, Baharuddin juga sukses menjadikan isterinya sebagai cakades terpilih di Desa Wellulang.

Isteri Baharuddin, Rostina Cakades nomor urut 1 sukses menang telak dan meraih suara terbanyak di Pilkades Desa Wellulang dari 2 cakades pesaingnya.

Rostina melenggang mulus terpilih sebagai Kades Wellulang melanjutkan kepemimpinan Baharuddin yang tak lain adalah suaminya.

Sedangkan di Pilkades Ajanglaleng Kecamatan Amali, Ibu dan anak  kandung bertarung. Mulham cakades Incumben nomor urut 1 tumbang oleh ibu kandungnya Hj Marawiyah cakades nomor urut 2.

Baca Juga  Desa Panyili Kembali Bergejolak Pasca Pelantikan Kades, Pelaku Teror Kembali Bakar 4 Rumah Kebun Milik Warga

Diketahui, sebelumnya Hj Marawiyah menjabat 2 periode sebagai Kades Ajanglaleng. Di pilkades 2016 sebelumnya, Mulham menggantikan ibunya maju cakades Ajanglaleng dan terpilih.

Satu periode menjabat Kades Wellulang, mantan kades muda ini legowo menyerahkan kembali mandat ke ibu kandungnya Hj Marawiyah untuk melajutkan kembali kepemimimpinannya sebagai Kades Ajanglaleng.

Mulham yang dihubungi kabarbone.com mengatakan keinginannya untuk maju di Pemilihan Legislatif 2024.

Berikut Nama Cakades Terpilih di Kecamatan Amali Pilkades Tahap Kedua Tahun 2022:

Hasil Pilkades Kecamatan Amali yang Terpilih :

1. Desa Laponrong :

– Baharuddin : 461 (Baru)
– Hayyong : 77
– Syahraeni Badri, SE : 72
– Hj. St. Nuraeni, S.Pd : 209
– Muh. Tang : 11

2. Desa Ajanglaleng
– Hj. Marawiyah : 444 (Baru)
– Mulham Natsir 34

3. Desa Wellulang
– Rostina : 621 (Baru)
– Jusman, S.Pd : 217
– Mursaldy Syarif : 22

4. Desa Waempubbu
– Mustang : 1.335 (Incumben)
– Kartina : 121

5. Desa Waemputtange 
– Hj. Nurlaela, S.Ag : 558 (Incumben)
– Risma, SE : 20

6. Desa Ulaweng Riaja
– Muhammad Adnan : 560
– Yasser A. Mappatoba : 595 (Incumben)
– Satriani : 152

7. Desa Bila
– Salma : 547 (Baru)
– Suliana, S.Pd : 9

8. Desa Amali Riattang
– Andi Hermawati : 781 (Incumben)
– Andi Tenri Tappu : 42

Pos terkait