Potensi Gesekan Besar, Kadis PMD Yakin Pilkades Berjalan Kondusif

  • Whatsapp

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bone, Andi Gunadil Ukra menyebut potensi gesekan bisa terjadi di semua desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap II di 141 desa di 23 kecamatan se Kabupaten Bone.

Namun ia memastikan, telah menyiapkan langkah antisipasi untuk meredam konflik yang mungkin terjadi. Di antaranya, dengan melibatkan semua unsur terkait di masing -masing wilayah.

Bacaan Lainnya

“Sama halnya dengan sebuah pertandingan sepak bola kerap sering terjadi kerusuhan antar penonton namun dalam pilkades ini, kami optimis akan berjalan lancar,” ujar Gunadil, Rabu (23/11/2022).

Namun kata Mantan Asisten II Pemkab Bone ini kalaupun ada konflik, kemungkinan hanya persoalan kecil saja yang tak akan berdampak besar.

“Intinya, Insya Allah, semua akan berjalan aman dan lancar,” imbuh dia.

Gunadil juga menambahkan, Pemkab Bone dan unsur Forkopimda serta Forkopimcam terus melakukan koordinasi untuk pelaksanaan pilkades serentak. Agar bisa berjalan aman dan lancar serta sukses.

Ia pun berharap, masyarakat menjaga dan memahami cara berdemokrasi serta menggunakan hak pilihnya di pelaksanaan Pilkades serentak tahap II.

“Masa depan desanya itu tergantung dari pilihannya dalam memilih pemimpinnya ke depan,” pungkasnya.

Diketahui, pesta demokrasi pilkades yang akan berlangsung hari Kamis besok 24 November 2022. (dy).

Baca Juga  Mulus 2 Periode, Andi Hutabar Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

Pos terkait