Forkopimcam Palakka Garansi Pilkades Damai di Wilayahnya

  • Whatsapp

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak akan berlangsung Kamis besok (24/11/2022) di 141 desa di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Di kecamatan Palakka sendiri, sebanyak 7 desa akan menggelar Pilkades gelombang kedua, gelombang sebelumnya ada 8 desa yang telah sukses digelar pilkades.

Bacaan Lainnya

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Palakka yang terdiri Camat Palakka, Polsek Palakka, dan Koramil Palakka menggaransi pelaksanaan pilkades di wilayahnya berlangsung damai.

Camat Palakka A. Yunan Helmi yang ditemui kabarbone.com mengatakan pelaksanaan pilkades di wilayahya sedapat mungkin akan berlangsung kondusif.

“Dari hasil koordinasi panitia kecamatan dan PPKD tingkat desa semua persiapan telah siap. Begitupun koordinasi antara polsek dan koramil, Alhamdulilah, terus kita intensifkan agar pelaksanaan pilkades dapat berjalan aman dan damai. Dan sampai hari ini belum ada kategori rawan,” ungkap Mantan Camat Patimpeng ini, Rabu (23/11).

Sedangkan Kapolsek Palakka AKP Agustan SH mengatakan dari 7 desa yang melaksanakan pilkades di Kecamatan Palakka belum ada berpotensi kerawanan.

Namun kata dia, para personil yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan agar terus berkoordinasi dan melakukan antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami terus melakukan pendekatan persuasif kepada para calon kades agar tetap menjaga suasana kondusif di pilkades ini. Tentu harapan kami, masyarakat dapat berpesta demokrasi dengan aman dan damai,” kuncinya. (dy)

Baca Juga  Pilkades di Bone Selatan Sukses Hasilkan 53 Cakades Terpilih

Pos terkait