Amankan Pilkades Gelombang Kedua di Bone, 2.300 Personil Gabungan Dikerahkan

  • Whatsapp

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Sedikitnya 2.300 personil gabungan terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP diterjunkan untuk mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang Kedua di 141 desa di 23 kecamatan di Kabupaten Bone.

Pilkades sendiri akan berlangsung Kamis besok (24/11/2022) yang diikuti 411 calon kepala desa dalam pesta demokrasi tingkat desa ini dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 433.

Bacaan Lainnya

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) berlangsung di halaman Mapolres Bone, Selasa (22/11/2022).

Hadir dalam apel tersebut Wakapolres Bone Kompol Eddy Sumantri, Danyon C Pelopor Tenri Betta Bone Kompol Nur Ichsan, para pejabat utama Polres Bone, Kapolsek jajaran Polres Bone, serta seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan

Wakapolres Bone Kompol Eddy Sumantri yang bertindak selaku Pembina Apel menyampaikan bahwa pergeseran pasukan merupakan wujud kesiapan Polri dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif.

“Pilkades saat ini berbeda dengan sebelumnya, hal ini dikarenakan pilkades serentak tahun ini tidak menutup kemungkinan ditunggangi oleh poltik tertentu mengingat tidak lama lagi akan dilaksanakan Pemilu tahun 2024,” jelas Eddy

Sedangkan Kasatpol PP Bone Andi Akbar mengatakan personil gabungan ini berjumlah 2.300 personil terdiri dari TNI-Polri dan personil Satpol PP.

“Semoga pelaksaan pilkades gelombang kedua ini dapat berjalan sejuk, aman dan tidak ada konflik. Intinya kami harapkan Pilkades damai. Olehnya para calon kepala desa dan pendukung kami harapkan bisa menyejukkan suasana dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat,” kuncinya. (dy)

Baca Juga  6 Cakades Incumben di Palakka Masih Unggul, 1 Cakades Baru Terpilih Tumbangkan Anak Kades

Pos terkait