Kucurkan 2.000 Unit Pompa Air kepada Petani di Bone, AYP: Jangan Jual Pompanya

  • Whatsapp

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Anggota Komisi VII DPR RI Dr Ir Hj Andi Yuliani Paris, M.Sc.(AYP) kembali mendistribusikan mesin pompa air, paket konversi bahan bakar minyak(BBM) ke BBG (bahan bakar gas).

Pembagian pompa air untuk petani sasaran wilayah l tahun anggaran 2022 disalah satu Aula Gedung yang ada di Kota Watampone, Kabupaten Bone, Jumat (18/11/2022).

Bacaan Lainnya

Pendistribusian Pompa Air BBG tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin Yaitu sebanyak 2 ribu paket. Dan penyalurannya bukan lagi perkelompok, tapi perorangan.

Hadir Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, M.M, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone H Asman Sulaiman, S.Sos, M.M, perwakilan Kementerian ESDM.

Anggota DPR RI Fraksi PAN Dr Ir Hj Andi Yuliani Paris, M.Sc. menuturkan aspirasi untuk petani Bone itu Program Kemitraan Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI.

Anggota DPR RI Fraksi PAN ini menyebutkan jumlah 2.000 yang dibagikan ke petani di Kabupaten Bone merupakan yang tertinggi di Indonesia.

“Dari 30 ribu se Indonesia, 7.200 saya bagi di dapil Sulsel 2 dan 2.000 dibagikan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ini yang tertinggi di Indonesia,” kata A Yuliani Paris.

Sekjen MPP ICMI itu berpesan kepada para petani agar memanfaatkan sebaik-baiknya dan tidak menjual pompanya.

Tak hanya konversi pompa air dari BBM ke BBG, dia menambahkan sejumlah bantuan yang merupakan aspirasi juga disalurkan, diantaranya bantuan mesin ke nelayan, penerangan tenaga surya, serta program listrik gratis PLN.

Sementara itu Wakil Bupati Bone Ambo Dalle mengungkapkan rasa syukurnya, atas bantuan yang disalurkan untuk petani yang ada di bone.

Baca Juga  Andi Yuliani Paris Seru Peternak di Bone Berinovasi

“bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari ibu andi yuliani paris yang selalu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di dapilnya” kata wakil Bupati Bone dua priode itu.

Kata Wabup Bone, sejak 2018 AYP sudah menyerahkan bantuan kepada petani di Bone, di tahun 2020 AYP juga pernah memberikan bantuan yang sama kepada petani kita di bone.

” 2 Ribu paket bantuan yang dibagikan hari ini tidak datang begitu saja, tetapi butuh perjuangan melaksanakan nya. jadi patutlah kita bersyukur atas perhatian perwakilan kita yang ada di DPR RI yang sungguh luar biasa” ungkapnya.

Selanjutnya Ambo Dalle mengucapkan terima kasih atas dedikasi perjuangan dan aspirasi AYP di tingkat pusat.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bone, saya mengucapkan terima kasih kepada A Yuliani Paris atas semua perjuangan dan aspirasinya masuk ke Bone, kita harus mendukung beliau duduk kembali pada Pemilu 2024,” kata Ambo Dalle. (dy)

Pos terkait