Wabup Bone Lantik Pengurus Bank Sampah KORPRI Unit Se Kabupaten Bone di TPA Passippo

  • Whatsapp

KABARBONE.COM, PALAKKA – Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle melantik Pengurus Bank Sampah Korpri Unit Se Kabupaten Bone. Pelantikan dilaksanakan di TPA Passippo, Desa Passippo, Kecamatan Palakka, Kabupat3n Bone, Kamis, (17/11/2022).

Turut hadir Dandim 1407 Bone, Waka Polres Bone, Dandenpom Bone serta segenap Kepala OPD Bone.

Bacaan Lainnya

Ketua DP Korpri Bone H. A. Islamuddin mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran ASN tentang pentingnya penanggulangan sampah serta menjadikan sampah sebagai barang ekonomis.

Dikatakannya lagi peserta pengurus bank sampah Korpri unit Kabupaten Bone sebanyak 132 orang terdiri dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bone.

“Melalui momentum ini korpri bertekad membawa Kabupaten Bone menjadi daerah yang bersih,” harap Islamuddin.

Sedangkan Wakil Bupati Bone HA Ambo Dalle mengatakan, apresiasi yang setinggi-tingginya atas inisiasi dari Ketua DP Korpri Bone atas terlaksananya pelantikan Pengurus Bank sampah.

“Dengan konsep bank sampah menjadi satu solusi untuk menangani sampah yang menjadi permasalahan kita bersama”ungkapnya.

Lebih lanjut Wabup Bone mengatakan, Pemerintah Daerah juga berharap agar TPA di kecamatan juga harus ada.

“Pengolahan sampah adalah kewajiban kita bersama untuk menjaga lingkungan untuk tetap bersih. Sehingga dibutuhkan kerjasama dan sinergitas seluruh pemangku kebijakan untuk mewujudkan kabupaten Bone bebas dari sampah” kuncinya.(dy)

Baca Juga  Banjir Doorpize, Gebyar Vaksin KORPRI Bone Diserbu Ribuan Warga

Pos terkait