Bantu Pompa Air Koptan Semangat Baru Desa Mattoanging, AAP: Kami Berikan Bukti, Bukan Janji

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Kepedulian Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin (AAP) terhadap kesejahteraan petani memang sudah tidak diragukan lagi.

Legislator senayan dua periode dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Sulsel II ini terus berkomitmen berupaya maksimal memperjuangkan agar para petani mendapatkan bantuan sarana prasarana pertanian khususnya di kampung halamannya di Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Tidak lain tidak bukan untuk mengangkat derajat para petani agar lebih sejahtera.

Kali ini, bantuan kembali dikucurkan kepada Kelompok Tani (Koptan) Semangat Baru, Desa Mattoanging Kecamatan Telllu Siattinge Kabupaten Bone berupa bantuan pompa air.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada Ketua Koptan Semangat Baru Zainuddin melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikulutura, dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, Rabu (16/11/2022).

“Kami ucapkan terima kasih kepada Puang Akmal (AAP, red) atas kepeduliannya kepada koptan kami. Dengan bantuan pompa air ini menjadi solusi bagi kami ketika musim tanam, untuk mengairi sawah kami utamanya ketika musim kemarau tiba,” kata Zainuddin.

“Semoga dengan bantuan ini tidak hanya tanaman padi kita bisa lakukan 2 kali setahun, juga dapat membantu memenuhi kebutuhan air untuk tanaman palawija kelompok kami,” ungkap Ketua Koptan Desa Mattoanging Zainuddin kepada kabarbone.com, Kamis (17/11).

Terpisah Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin yang dihubungi mengatakan bahwa bantuan sarana pertanian di dapil akan terus diperjuangkan di pusat, agar para petani di Bone khususnya dapat dibantu secara merata baik berupa bantuan traktor, pompa air, maupun bantuan produktif lainnya.

Baca Juga  Andi Akmal Sebut Potensi Pengembangan Sawit di Bone Menjanjikan

“Pada intinya kami bekerja terus memperjuangkan rakyat petani khususnya di Kabupaten Bone. Kami memberikan bukti, bukan janji,” ungkap AAP yang digadang-gadang salah satu kandidat kuat yang bakal maju sebagi calon Bupati Bone 2024-2029 di Pilkada 2024 mendatang. (dy)

Pos terkait