Launching Puspa Harapan, Bupati Bone: Jangan Hanya Seremoni

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi melaunching secara resmi Puspa Harapan (Pusat Pangan Sehat, Beragam dah Pasti Aman) di Halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Watampone, Jumat pagi (11/10/2022).

Launching Puspa Harapan ini dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone. Di sela-sela kegiatan launching juga dilaksanakan kegiatan snam bersama, pelepasan merpati serta gerakan makan telur.

Bacaan Lainnya

Bupati Bone Andi Fahsar menyerahkan bibit tanaman lombok, benih sayur dan buah serta buku B2SA kepada Perwakilan Camat, Kelompok Wanita Tani dan Peserta Senam

Andi Fahsar mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi dan sinergi antara Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Penggerak PKK.

“Program ini merupakan program lama PKK yaitu Hatinya PKK tapi sudah lama tidak berjalan dengan kondisi sekarang ini kita bangkitkan kembali agar memberikan dampak baik di kehidupan masyarakat,” kata Fahsar.

Kata Dia, Kabupaten Bone adalah salah satu kabupaten dengan produksi beras terbesar ketujuh secara nasional maka dari itu waktu Presiden Jokowi menerima Penghargaan Ketahanan Pangan oleh IRRI (International Rice Research Institute).

“Kami salah satu Bupati di Indonesia dipanggil untuk mendampingi. Kita memiliki negara yang hebat yaitu masuk Ranking tujuh stabil inflasi di karenakan mampu melahirkan Ketahanan Pangan,” jelasnya lagi.

Andi Fahsar juga menuturkan untuk mengantisipasi Inflasi di Kabupaten Bone, Pemda Bone berupaya dengan melakukan pengalihan Dana 2% dari BTT untuk melaksanakan Program Pasar Murah serta Puspa Harapan nantinya.

Baca Juga  Pemkab¬†Bone Dapat Bantuan Mobil Dari Kemensos

“Alhamdulillah kami bertemu dengan Kansilog Bone dan mengatakan Stok Pangan di Bone Aman”.

Lanjut Andi Fahsar mengatakan, ketahanan pangan lain yang perlu ada dukungan, mari kita berdayakan potensi yang ada disekitar seperti membuat kebun-kebun kecil dipekarangan rumah dan kantor agar kebutuhan pangan kepada masyarakat sehat dan aman.

“Jika ini diberdayakan pasti akan membantu pemerintah dalam penanganan inflasi.Gerakan Puspa Harapan ini jangan hanya seremoni saja, harus ada Implementasi cukup dari hal kecil saja yakni di rumah kita,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan launching ini Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan Bapanas, Danrem 141/TP, Dandim 1407 Bone, Sekda Bone, Kepala Dinas Ketahan Pangan Sulsel, Wakapolres Bone, Dandenpom XIV/1 Bone, Danyon C Pelopor Bone, Para Pimpinan SKPD, Para Kabag, Para Camat, Pimpinan Perbankan, Pimpinan BUMN, Para Kepala UPTD Kesehatan, Kepala Desa dan Unsur OPD, Para Penyuluh, Masyarakat Pecinta Senam serta Puspa Harapan.

Juga hadir Ketua TP PKK Kab. Bone, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141/TP, Ketua Persit KCK Cabang Kodim 1407, Jajaran TP PKK Kabupaten Bone dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bone. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan