Bone Bersaing Ketat dengan Tuan Rumah Sinjai di Perebutan Juara Tiga Porprov Sulsel

KABARBONE.COM, BULUKUMBA – Kontingen Kabupaten Bone masih memliki asa untuk menjadi juara ke 3 di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan ke XVII yang digelar di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba yang berlangsung 22 Oktober -30 Oktober 2022.

Saat ini Kabupaten Bone bersaing ketat dengan tuan rumah Kabupaten Sinjai untuk menempati posisi juara ketiga di hari terakhir gelaran pentas olahraga Poprov Sulsel ke XVII, Ahad (30/10/2022).

Bacaan Lainnya

Ketua KONI Kabupaten Bone Andi Haedar yang dikonfirmasi kabarbone.com mengatakan hingga hari terakhir kontingen Bone sudah berhasil mendulang 27 medali emas, 29 medali perak, dan 43 perunggu dan sementara menduduki peringkat ke empat.

Kata Dia dari 32 cabor (Cabang Olahraga) yang dipertandingkan di Porprov Sulsel, Kontingen Bone ikut bertanding di 28 Cabor.

“Hari terkahir Porprov Kontingen Bone masih ada harapan mendulang 2 medali emas yakni dari cabor Bridge dan Sepak Bola. Untuk sepak bola Bone bertemu dengan Kabupaten Maros untuk perebutan ke semifinal. Mudah-mudahan kita bisa kunci juara ke tiga,” jelas Andi Hedar saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Ahad (30/10/2022).

Andi Haedar mengatakan semua atlet yang berprestasi yang berhasil mendapatkan medali sudah disiapkan bonus oleh Pemkab Bone.

“Atlet yang berhasil meraih medali emas akan disiapkan bonus Rp 10 juta, perak Rp 7,5 juta, dan perunggu Rp 5 juta,” ungkapnya.

Kata Dia, setelah pelaksanaan Porprov Sulsel, atlet Bone akan kembali berkonsentrasi untuk mengikuti Kegiatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2026 di Kabupaten Wajo.

Baca Juga  Ketua Koni Bone Optimis Raih 42 Emas di Porprov Sulsel XVII, Bupati Bone : Kita Optimis Juara

Diketahui, penutupan Porprov Sulsel ke XVII akan berlangsung di Kabupaten Bulukumba malam ini, Ahad (30/10). (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan