Usung Tema “Mappenre Botting”, Bone Raih Juara 1 di Karnaval Budaya Tingkat Provinsi Sulsel

KABARBONE.COM, GOWA – Keikutsertaan Kontingen Pemerintah Kabupaten Bone di Karnaval Budaya Dalam Rangka Hari Jadi Sulawesi Selatan Ke-353 Tahun 2022 membawa nama harum Bone.

Karnaval budaya yang digelar di Kompleks Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa Sabtu (29/10/ 2022) yang diikuti perwakilan 24 kabupaten/kota se SulaweSi Selatan ini, Bone berhasil keluar sebagai juara 1.

Bacaan Lainnya

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone Hj. Andi Murni AL, SE kepada kabarbone.com mengatakan kontingen Karnaval Budaya Kabupaten Bone berjumlah 150 orang terdiri dari camat Se Kabupaten Bone, Kepala Bagian Setda Bone serta rombongan tim Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone dengan mengusung tema Mappenre Botting (Mengantar Pengantin).

Bone berhasil keluar sebagai juara satu di Kegiatan Karnaval Budaya tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengusung tema Mappenre Botting. (dok, humas Prokopim setda Bone)

Hadir juga dalam Karnaval Budaya tersebut Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjlangi.

“Tema yang kita usung di karnaval budaya kali ini yakni Mappenre Botting (Mappapenning). Alhamdulillah, suatu kebanggan Kabupaten Bone keluar sebagai juara satu,” ungkapnya, Sabtu (29/10/2022).

Kata Dia nilai budaya dan kearifan lokal Bone mesti kita jaga dan lestarikan sebagai kekayaan asli yang dimiliki oleh Bone dan masyarakat Bone kata dia wajib bangga akan hal itu.

Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjlangi (kedua dari kanan) turut menghadiri kegiatan Karnaval Budaya di Gelar di Somba Opu, Kabupaten Gowa. (dok.prokopim setda Bone)

“Ini adalah pembuktian jika Bone sebagai kerajaan besar di masanya, banyak meninggalkan budaya dan adat yang masih kita pelihara sampai sekarang. Ini bukan hanya tugas pemerintah untuk melestarikannya akan tetapi tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat Bone,” pungkasnya. (dy/ADV).

Baca Juga  Ini Makna Logo Resmi Hari Jadi Bone ke-693 Tahun 2023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan