Ambo Dalle Optimis Dicalonkan Partai Golkar di Pilkada Bone 2024

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Drs. H Ambo Dalle, MM yang juga Wakil Bupati Bone optimis untuk maju sebagai salah satu Bakal Calon (Balon) Bupati Bone dari Partai Golkar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone 24 November 2024 mendatang.

Bahkan Ketua Dewan Pertimbangan DPD II Partai Golkar ini mengatakan dirinya adalah kandidat yang paling siap untuk maju nanti di gelanggang pesta demokrasi pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Kenapa saya katakan kandidat yang paling siap, karena saya sudah dua periode sebagai wakil Bupati Bone dan kedua saya adalah salah satu kader senior Partai Golkar yang selama puluhan tahun bekerja membesarkan partai. Saya dua periode sebagai co pilot, tentu saya lebih paham dinamika yang terjadi di pemerintahan,” kata Ambo Dalle saat ditemui kabarbone.com setelah melaksanakan Salat Jumat di Masjid Nurul Mujaddidin, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jumat (28/10/2022).

Ketua PGRI Kabupaten Bone ini lanjut menuturkan secara elektabilitas dia meyakini sampai hari ini masih yang tertinggi dari beberapa kandidat lain. Namun, kata Ambo Dalle, untuk menjadi kandidat bupati tidak cukup hanya modal elektabilitas.

Dia pun mengatakan Partai Golkar ke depan pasti akan lebih realistis mengusung kader di pencalonan Bupati Bone yang akan dicalonkan sebagai partai pemenang Pilkada Bone dua periode terakhir.

Namun kata dia, semua akan terbaca setelah pencalonan presiden dan wakil presiden selesai yang akan bertarung di Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga  AAP Sebut AAS Tokoh Muda Potensial, Isyarat Pilkada Bone 2024

“Semua kandidat yang akan mencalonkan bertarung Pilkada Bone tentu harus punya persiapan dan kesiapan. Tidak boleh muncul begitu saja, tentu ada tolak ukurnya. Begitupun partai, makanya hingga hari ini saya masih setia di Partai Golkar dan belum menerima tawaran dari partai lain,” tutur Ambo Dalle.

Tren penuruan perolehan kursi legislatif di DPRD Bone kata Ambo Dalle mesti menjadi evaluasi oleh Partai Golkar.

Kata dia, pilot partai tentu punya tanggung jawab moral untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Bumi Arung Palakka jika tidak mau ditinggalkan pemilih dan kehilangan kursi di Pileg 2024 mendatang.

“Pilkada Bone 2013 dan Pilkada 2018 Partai Golkar punya sejarah mengusung kader sebagai calon Bupati Bone dan Wakil Bupati Bone satu paket dan menang. Ini sejarah dan tidak mungkin terulang. Jadi kemungkinan besar melihat kondisi sekarang, ke depan Partai Golkar pasti membutuhkan koalisi. Pilot partai mesti bekerja ekstra untuk memenangkan Pilpres dan Pileg 2024 mendatang,” pungkasnya.

Diketahui, Partai Golkar sudah mengakar di Kabupaten Bone sejak orde lama, orde baru, hingga zaman reformasi hingga sekarang.

Akan tetapi dua periode terkahir perolehan kursi legislatif mengalami tren penurunan meski secara kuantitas Partai Golkar masih mendominasi kursi di DPRD Bone sebanyak 9 kursi dari 45 kursi di DPRD Bone.

Selain Ambo Dalle, kandidat bakal calon Bupati Bone dari partai Golkar yakni ada nama Anggota DPR RI Fraksi Golkar Andi Rio Idris Padjalangi, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan dan Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Bone Hj Syamsiar Halid. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *