Masuk Radar Bursa Calon Bupati Bone, Begini Respon Ketua Kadin Bone

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Bone Dr Hj Chaerani Kaddas disebut potensi masuk bursa bakal calon Bupati Bone di Pilkada 2024 mendatang mewakili keterwakilan perempuan.

Sosok pengusaha dan akademisi ini merupakan salah satu figur perempuan yang memiliki kapasitas mumpuni untuk bertarung di Pilkada Bone mendatang.

Bacaan Lainnya

Dihubungi kabarbone.com, Ketua Kadin Kabupaten Bone Chaerani Kaddas mengatakan kehadiran perempuan dunia politik tentunya diharapkan mampu menyuarakan aspirasi, menghadirkan kepentingan perempuan dan yang pasti harus siap mengabdikan dirinya untuk Rakyat Bone.

“Saya kira di Bone beberapa figur-figur perempuan yang memilki potensi untuk maju di Pilkada 2024, bisa dilihat keterlibatan perempuan Bone yang memegang pucuk pimpinan baik dalam organisasi, pemerintahan maupun dunia pendidikan,” ungkapnya, Senin (10/10/2022).

Dikatakannya lagi, dalam UUD tahun 1945 memberikan jaminan atas kedudukan yang sama bagi setiap warga negaranya baik laki laki maupun perempuan dalam pemerintahan.

Kata dia Ini menjadi pijakan bahwa bukan tidak mungkin perempuan dapat ikut berkompetisi secara positif dalam kontestasi politik dan ini akan menjadi tantangan dan peluang buat kaum perempuan.

Terkait nama dirinya sering juga disebut sebagai kandidat potensial untuk meramaikan bursa cabup Bone 2024 kata Chaeani ini sebuah kesyukuran.

“Masya Allah, ucapan terima kasih kami yang sebesar besarnya. Ini Suatu kesyukuran dan memiliki makna tersendiri bagi saya secara pribadi jikalau masyarakat bone senantiasa menyebut nama ketua KADIN Bone masuk dalam jajaran kandidat bursa cabup Bone 2024,” ucap Bu Ceri sapaan akrab sosok pengusaha ini.

Baca Juga  Ini Figur Balon Bupati yang Punya Kans Menang jika Maju Pilkada Bone

Cery juga mengatakan setiap partai sebelum menetapkan pinangannya, tentu sudah memiliki pertimbangan yg matang terhadap figur pilihannya, tentunya fiqur yang memiliki karakter kepemimpinan yang baik, berintegritas dan memiliki kapasitas yang mumpuni.

“Jika dipinang partai, kira-kira bu cery siap tidak untuk maju di pilkada 2024 ? tentang kesiapan untuk maju di Pilkada kita akan lihat nanti, karena ini bukan masalah siap atau tidak siap, tapi tentunya akan kembali kepada survey bagaimana dukungan dari masyarakat Bone dan seberapa besar keinginan masyarakat akan figur pemimpin perempuan,” ungkapnya.

“Tapi satu yang senantiasa kami pegang bahwa Nothing Imposible if Allah Willl, Tidak Ada yg tidak mungkin Jika Allah berkehendak, begitupun sebaliknya sekuat apapun kita mengejarnya jika Allah mengatakan tidak untukmu maka itupun tdk akan terjadi. Sementara ini kami tetap fokus bersama teman teman dengan amanah yang diberikan baik di KADIN begitupula saya sebagai akademisi,” kuncinya.

Selain nama Ketua Kadin, Calon Figur Perempuan yang disebut potensi masuk Bursa Calon Bupati Bone yakni Hj Samsiar Halid yang juga Wakil Ketua Partai Golkar Bone dan ada nama Ketua IWAPI Bone Hj Faridah Hanafing yang juga Wakil Ketua Baznas Bone. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan